spot_img
BerandaNewsEnterpriseVendor Smartphone Berbohong soal Pembaruan Android

Vendor Smartphone Berbohong soal Pembaruan Android

-

Jakarta,Selular.ID – Baru-baru ini dikabarkan manufaktur  berbohong pada pengguna mengenai patch keamanan yang tak digulirkan.

Mereka mengaku menggulirkan pembaruan keamanan lewat update software, tapi sebenarnya tak dilakukan. Padahal, sejumlah perusahaan mengaku telah menggulirkan software keamanan terbaru untuk para penggunanya.

Hasilnya, banyak perusahaan yang ternyata melewatkan patch keamanan yang rilis secara berkala. Temuan ini tentu bukan menjadi kabar baik untuk pengguna Android , sebab pembaruan keamanan dirilis untuk menangkal masalah keamanan.

Seperti dilaporkan Android Police, alasan vendor smartphone melakukan hal itu bahwa, kendala perangkat Android adalah perbedaan waktu bergulirnya pembaruan software. Karena itu, tak heran apabila adopsi atau pembaruan keamanan di tiap perangkat berbeda-beda.

Karena itu, mereka merilis aplikasi bernama SnoopSnitch di Play Store untuk membantu pengguna Android. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengetahui pembaruan keamanan mana yang terlewat.

Namun, perlu diketahui, tak seluruh perusahanan menyertakan pembaruan keamanan untuk pengguna perangkatnya. Perusahaan seperti Samsung, Google, dan Sony terbilang rajin karena menggulirkan pembaruan keamanan cukup rutin.

Baca juga: Android P Akan Gunakan Nama Popsicle

Sementara, perusahaan seperti ZTE dan TCL lebih buruk karena sedikit menggulirkan pembaruan dari yang diklaim ke pengguna. Mengetahui temuan ini, Google pun segera bereaksi dan berjanji akan melakukan investigasi.

Baca juga :  Ini Spesifikasi Huawei P50 Series
spot_img

Artikel Terbaru