Jakarta,Selular.ID – Nokia kembali akan mengenalkan seri baru. Hal ini dipertegas dengan adanya iklan yang mengungkap peluncuran Nokia X yang sudah terlihat di Cina. Kabarnya ponsel baru ini akan secara resmi diperkenalkan akhir bulan ini, tepatnya 27 April.

Dalam Iklan itu terlihat  dua ponsel menghadap ke samping membentuk huruf X.

Dilansir Digital Trends, informasi mengatakan bahwa Nokia X akan memiliki varian RAM 4GB dan 6GB, dengan prosesor dari Qualcomm Snapdragon atau MediaTek.

Ponsel ini juga disebut-sebut akan menjadi smartphone kelas mid-range, menskipun belum dikonfirmasi langsung HMD Global sebagai perusahaan yang memasarkan Nokia.

Belum jelas apakah Nokia X baru ini adalah handset yang dibuat untuk pasar global (termasuk AS) atau hanya untuk Asia.

Sebagai brand yang pernah mengenyam kejayaan Nokia sepertinya ingin kembali merebut masa-masa itu. Dengan cara kian agresif mengenalkan seri baru.

Menariknya, pada 2014, setelah Microsoft membeli divisi telepon Nokia, perusahaan ini merilis beberapa handset berbasis Android yang diberi nama Nokia X, walaupun model low-end ini gagal mengesankan pasar dan menarik pelanggan.

Baca juga: Nokia 9 Hadir dengan Tiga Kamera Utama?

Kemungkinan besar, Nokia X baru tidak ada hubungannya dengan handset lama. Dan, nama X dari smartphone adalah “ex” bukan sepuluh, seperti ponsel milik Apple iPhone X.Sayang, iklan tersebut tidak mengungkap banyak hal tentang perangkat baru itu.