Wednesday, July 8, 2020
Home Tips Cara Hasilkan Foto Bokeh di Instagram

Cara Hasilkan Foto Bokeh di Instagram

-

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu beredar kabar Instagram segera menghadirkan mode bokeh, dan akhirnya fitur itu mulai tersedia. Perusahaan meluncurkan mode khusus “Potret” dalam aplikasinya bernama Focus.

Melalui Focus, pengguna bisa mengambil foto bokeh (latar blur) bahkan pada smartphone yang tidak memiliki pengaturan “Mode Potret”.

Seperti diketahui, fitur Bokeh hanya tersedia di menu kamera smartphone keluaran terbaru. Tapi dengan Focus, pengguna smartphone Android atau iOS apa pun akan bisa menikmati Bokeh untuk diunggah ke platform Instagram.

Untuk menggunakan Focus, buka Stories di Instagram dan geser ke opsi di bawah tombol “Record”. Di situ akan ada Focus di samping “Superzoom.”

Setelah Anda melakukannya, fokuskan kamera pada seseorang, dan foto tersebut akan secara otomatis fokus ke orang itu sambil memburamkan latar belakang.

Dari sana, Anda bisa mengambil foto selfie atau video artistik sesuai keinginan, serta menambahkan filter dan juga fakta (misal lokasi) lainnya.

Menurut Instagram, Focus akan tersedia untuk semua generasi iPhone dari 6S ke X, serta “perangkat Android tertentu.”

Bagi smartphone yang tidak memiliki fitur “Moda Potret” sendiri, tentu Focus menjadi penambahan yang menyenangkan. Itu berarti Instagram kemungkinan menggunakan sistem berbasis AI murni untuk penginderaan mendalam.

Selain Focus, Instagram juga meluncurkan Mention untuk pengguna iOS, yang memungkinkan pengguna untuk menandai teman-teman mereka dengan meletakkan stiker di dalam gambar.

Baca juga: Instagram Kembalikan Stiker GIF di Storiesnya

Anda bisa mengetahui apakah smartphone Anda termasuk dalam daftar Instagram Focus, dengan melakukan update aplikasi. Baik Focus dan Mention mulai meluncur pekan ini.

Latest