Telkomsel Yakin Mampu Layani Trafik Saat Asian Games 2018

Jakarta, Selular.ID – Menyambut gelaran pesta olah raga negara-negara Asia (Asian Games) 2018, sebagai official mobile partner, Telkomsel yakin mampu layani trafik saat gelaran ajang tersebut.

Keyakinan tersebut didukung dengan penerapan teknologi yang akan digunakan saat Asian Games.

“Di Asian Games 2018 kami akan gunakan teknologi massive MIMO untuk mengatasi persoalan kapasitas saat event berlangsung,” ujar Juanita Erawati, VP ICT Network Management Area Jabodetabek – Jabar Telmomsel.

Selain TDD Massive MIMO, Telkomsel juga akan memanfaatkan beberapa teknologiblain seperti easy makro, lampsite.

Dengan teknologi tersebut jaringan Telkomsel akan mampu melayani 170 ribu pelanggan yang menyaksikan pertandingan Asian Games 2018.

“Dari hasil uji coba yang kami lakukan, jaringan kmai dapat melayani 70 ribu lebih pelanggan secara bersamaan,” Jelas Juanita.

True connect

Dalam pengukuran yang dilakukan, jaringan Telkomsel yang akna melayani event Asian Gamea 2018 mampu me.unjukkan kecepatan hingga 211Mbps.

Meski demikian Juanita menjelaskan tidak akan berpatokan pada angka-angka melainkan berfokus pada pengalaman pelanggan.

“Kami akan berusaha memberikan kenyamanan pelanggan melalui true connection agar pelanggan terus dapat menikmati jaringan yang baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan perempuan yang akrab disapa Ita ini, meskipun pengujian kecepatan menunjukkan angka yang lebih kecil, yang terpenting adalah pelanggan tetap dapat menikmati layanan dengan baik.

Baca juga: Telkomsel Uji Kehandalan Jaringannya di Test Event Asian Games 2018

“Dengan kecepatan 7Mbps saja sebenarnya untuk menonton video youtube sudah sangat nyaman,” pungkasnya.