Monday, August 3, 2020
       
Home Smartphone Smartphone Murah Nokia 1 Mulai Edar

Smartphone Murah Nokia 1 Mulai Edar

-

Jakarta, Selular.ID – Nokia baru saja meluncurkan smartphone Nokia 1 di India. Perangkat adalah smartphone pertama Nokia berbasis platform Google Android Oreo (Go Edition) yang baru.

Nokia 1 dibanderol dengan harga INR 5499 (sekitar Rp1,2 juta) dan akan tersedia mulai esok hari, Rabu 28 Maret 2018.

Xpress-on cover akan dijual secara terpisah pada bulan April seharga INR 450 (sekitar Rp100.000) masing-masing, dan akan tersedia dalam kombinasi warna biru, abu-abu, kuning, atau merah muda.

Di India, HMD Global bekerja sama dengan operator Reliance Jio dimana pelanggan akan mendapatkan cashback INR 2200 (sekitar Rp470.000) dan juga 60GB data.

Smartphone termurah Nokia ini menjalankan platform Android Oreo (Go Edition).

Go Edition hadir dengan deretan aplikasi yang dioptimalkan untuk layanan seperti Gmail, Asisten, Penelusuran, Maps, dan YouTube yang menggunakan lebih sedikit data dan memiliki ukuran file yang lebih kecil.

Play Store juga dioptimalkan untuk menampilkan versi lite dari aplikasi lain.

OS itu sendiri memakan lebih sedikit ruang dibandingkan versi standar Android Oreo dan memiliki fitur penyimpanan data bawaan.

Adapun Nokia 1 sendiri merupakan perangkat ‘seadanya’. Mengusung layar IPS 4,5 inci, resolusi 854×480, prosesor MediaTek MT6737, RAM 1GB, dan penyimpanan 8GB yang bisa diperluas.

Smartphone memiliki kamera belakang minimalis 5MP dengan lampu kilat LED dan kamera depan 2MP.

Go Edition sebenarnya ditujukan bagi pengguna dengan budget terbatas tapi tetap ingin menikmati pengalaman smartphone yang baik.

Baca juga: Nokia Mencuri Perhatian di MWC 2018

Namun jika banderolnya sama dengan harga smartphone Android reguler, sebaiknya Anda memilih smartphone biasa (bukan Go Edition) seperti Xiaomi Redmi 5A, Evercoss U50A Max, Advan i5C, atau SPC L53 Selfie.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest