spot_img
BerandaNewsSocial MediaNokia Mencuri Perhatian di MWC 2018

Nokia Mencuri Perhatian di MWC 2018

-


Jakarta, Selular.ID – HMD Global, perusahaan yang menghidupkan kembali merek ponsel Nokia, sepertinya berhasil “memiliki” Mobile World Congress (MWC). Perusahaan asal Finlandia itu berhasil mencetak hampir dua lusin penghargaan selama pameran berlangsung 4 hari, lebih banyak dari MWC tahun lalu.

Meskipun menghadapi persaingan sengit dari Samsung, yang meluncurkan Galaxy S9 dan S9+ pada hari yang sama, HMD Global “melawan” dengan jajaran smartphone Android baru dan Nokia 8110 4G ikonik, yang disebut “ponsel pisang”.

Menurut sebuah survei yang diterbitkan oleh Brandwatch dalam kemitraan dengan Twitter, Nokia adalah merek yang paling banyak disebutkan selama MWC 2018, melebihi raksasa seperti Samsung (2), Huawei (3), Google (4), dan Apple (5).

Selain itu, melalui Twitter, CPO HMD Juho Sarvikas memastikan perusahaannya menerima 21 penghargaan di MWC, sebuah rekor baru untuk pembuat handset Finlandia yang mempertimbangkannya tahun lalu hanya mendapat 17 saham.

HMD memiliki jajaran Android yang cukup kuat tahun ini, namun bintang dari pertunjukan tersebut mungkin adalah Nokia 8110 4G, ponsel fitur yang akan segera tersedia untuk pembelian global dengan harga €80 (Rp1,3 juta).

Baca juga :  Samsung Hentikan Pembaruan Keamanan Untuk Galaxy Note 8
Baca juga :  Jadi Target Blacklist AS, Nama Besar Huawei Masih Bayangi Honor di Pasar Eropa?

Baca juga: Terpaut 12 Tahun, Sirocco Hadir Lagi Melalui Nokia 8

Strategi pemasaran perusahaan Finlandia yang memicu perasaan nostalgia para penggemar Nokia melalui perangkat ikonik sepertinya berhasil, setidaknya di jagat Twitter.

Kira-kira ponsel ikonik Nokia apa lagi yang akan dibawa HMD Global tahun depan?

spot_img

Artikel Terbaru