spot_img
BerandaNewsSmartphone Ini Hadir Dengan Fitur Penyimpanan Bitcoin

Smartphone Ini Hadir Dengan Fitur Penyimpanan Bitcoin

-

Jakarta,Selular.ID – Brand asal German Sikur Phone, memberikan kejutan dalam Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol. Sikur meluncurkan smartphone dengan cryptocurrency wallet atau dompet uang digital.

Seperti diberitakan Engadget, SikurPhone adalah penerus dari Granite Phone Sikur, yang diluncurkan dua tahun lalu di acara yang sama.

SikurPhone dibekali dengan fitur dompet mata uang digital yang bernama SikurWallet. Salah satu keunggulan yang ditawarkan smartphone anyar Sikur ini adalah kemampuannya dalam menyimpan Bitcoin cryptocurrency dengan aman di dalam layanan cloud miliknya.

Cristiano Iop, SEO Sikur menuturkan, mengamankan penyimpanan informasi pada perangkat merupakan poin yang paling penting. Setelah sukses dengan keamanan browser dan berbagi pesan, dia mengatakan kalau cryptocurrency bukan hal yang aneh untuk disasar.

Sikur menantang HackerOne, platform penyedia program bug bounty, untuk melakukan uji coba terhadap kemampuan SikurPhone selama dua bulan. Platform yang berisi kumpulan peneliti keamanan siber ini mengaku gagal menembus sistem keamanan dari perangkat tersebut.

Satu hal yang unik dari SikurPhone adalah sistem operasi yang dijalankannya. Ponsel ini dibekali dengan Android yang telah dimodifikasi oleh mereka sendiri.

Baca juga: Pasca Iklan Diblokir Facebook, Nilai Tukar Bitcoin Turun Drastis

Smartphone yang memiliki layar 5,5 inch ini mengusung prosesor MediaTek, RAM 4 GB, memori internal sebesar 64 GB, serta baterai dengan kapasitas 2.800 mAh.Kemudian, SikurPhone juga dibekali dengan kamera belakang dan depan yang masing-masing memiliki kualitas 13 MP dan 5 MP.

Baca juga :  Samsung Galaxy A13 5G Bakal Dilengkapi Pengisian Cepat 25W

Pihak Sikur berharap cryptocurrency bisa menjadi daya tarik lebih bagi konsumen di lingkup yang lebih luas. Sedangkan di sisilain, keamanan yang diberikan oleh ponsel ini juga dapat memikat orang-orang yang memiliki niat jahat atau bahkan catatan kriminal. SikurPhone sudah tersedia melalui layanan pre-order dengan harga USD 799.

spot_img

Artikel Terbaru