Wednesday, June 19, 2019
Home Aksesoris Saham Melemah, GoPro Kenalkan Kamera Murah

Saham Melemah, GoPro Kenalkan Kamera Murah

-

Jakarta,Selular.ID-Setelah dikabarkan menjalin kemitraan dengan manufaktur elektronik, Jabil. Perusahaan asal Amerika Serikat GoPro merilis kamera terbaru.

Dikutip The Verge, Kamera GoPro Hero, dijual dengan harga murah, yakni USD 199 atau sekitar Rp 2,6 juta. Kamera ini pun bentuknya mirip Hero 5 dan Hero 6.

Perbedaan kamera Hero dengan versi kamera lain yang memiliki harga lebih mahal terletak di resolusi.Resolusi video maksimal Hero hanya 1440p dengan frame rate 60 fps. Alhasil Hero tak bisa merekam video 4K ataupun video super slow motion.

Begitu juga dengan gambar diam, resolusi maksimal yang bisa dipotret hanya 10 megapixel, bukan 12 megapixel.

Hero masih memakai chip prosesor gambar lama GoPro yang bernama Ambarella. Namun selain perbedaan yang disebut di atas, antara Hero dan GoPro lain sangatlah mirip.

Contohnya Hero punya layar sentuh 2 inch, kontrol suara, digital video stabilizer, anti air sampai kedalaman 30 feet. Begitu juga soal bentuk, Hero punya bentuk sama dengan GoPro lain, yang artinya bermacam aksesoris GoPro akan kompatibel dengan Hero.

Kehadiran kamera terbaru ini disebut-sebut untuk memperbaiki kondisi perusahaan yang sedang kurang baik. Karena diketahui GoPro tidak memiliki harga kamera di harga Rp2 jutaan.

Sebagai informasi, sebelum jalin kemitraan dengan Jabil, GoPro mengumumkan tidak lagi memproduksi Drone, GoPro telah mem-PHK ratusan karyawan dan mengurangi gaji Nicholas Woodman, CEO-nya , demi mengelola keuangan perusahaan yang tengah krisis.

Nicholas Woodman menegaskan, akan mengubah bisnis perusahaan di tahun ini. Dikatakan dia Roadmap hardware dan software baru perusahaan yang dikombinasikan dengan biaya operasional yang rendah akan memungkinkan GoPro kembali tumbuh

Latest