BerandaNewsNokia 9 Andalkan Pemindai sidik Jari Tertanam di Bawah layar

Nokia 9 Andalkan Pemindai sidik Jari Tertanam di Bawah layar

-

Jakarta, Selular.ID- HMD Global sempat menjadwalkan Nokia 9 di Mobile World Congress (MWC) 2018, Barcelona, Spanyol. Nokia mengenalkan lima seri di ajang tersebut, namun Nokia 9 bukan salah satunya.

Kehadiran Nokia 9 yang disebut-sebut sebagai flagship Nokia masih menjadi tanda tanya, karena hingga hari ini HMD Global belum menyebutkan secara pasti waktu peluncurannya.

Diberitakan Slash Gear, berdasarkan infomasi baru-baru ini, Nokia 9 menjadi salah satu smartphone yang akan dirilis HMD Global tahun ini.

Fitur unggulan yang dimiliki oleh Nokia 9 adalah adanya sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar, fitur inilah yang akan diandalkan Nokia. Bahkan dari segi kamera, HMD kabarnya menyematkan lima kamera (penta-lens) sekaligus.

Menurut sumber, Nokia 9 akan memiliki bentang layar 5,7 inch. Ini sedikit lebih luas dari yang dirumorkan selama ini, yakni 5,5 inch. Nokia 9 diprediksi bakal diperkuat CPU Snapdragon 835, ROM 128 GB, baterai 3.250 mAh, kamera ganda 13 MP dan 12 MP.

Baca Juga:Nokia 9 Akan Hadir Dengan Layar Lengkung

Rumor yang paling menarik untuk Nokia 9 ini adalah dukungan modul kamera penta-lens. Sementara untuk dapur pacu, Nokia 9 akan didukung oleh Snapdragon 845.

Sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut mengenai smartphone tersebut. Kendati demikian, beberapa rumor mengenai smartphone ini sudah sempat beredar di internet dalam beberapa bulan belakangan.

Selain akan mengenalkan Nokia 9, HMD Global juga dikabarkan akan mengenalkan Nokia 8 Pro yang hadir dengan layar 5,5 inci. Seperti Nokia 9, Nokia 8 Pro, diprediksi akan menggunakan CPU Snapdragon 835, ROM 128 GB, baterai 3.250 mAh.

Artikel Terbaru