Saturday, October 19, 2019
Home News Lenovo Kenalkan 3 Seri Terbaru ThinkPad X1 2018

Lenovo Kenalkan 3 Seri Terbaru ThinkPad X1 2018

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah diperkenalkan di Ajang CES 2018, kini Lenovo meresmikan kehadiran 3 seri ThinkPad X1 di tanah air, yaitu ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Tablet serta ThinkPad X1 Yoga.

Ketiga seri tersebut hadir dengan membawa pembaharuan dari seri sebelumnya, seperti disain yang lebih ramping dan ringan, penggunaan prosessor intel generasi ke-8, serta fitur keamanan dengan ThinkShutter Phisycal Webcamm Cover.

ThinkPad X1 Carbon merupakan generasi keenam yang menyasar segment bisnis namun dapat bertahan di kondisi yang ekstreem.

Hadir dengan prosessor Intel generasi ke-8 serta mengusung layar sentuh berukuran 14 inci plus HDR, Laptop yang diklaim mampu bertahan hingga 15 jam ini sudah dibekali side docking usb Type-C serta mikrofon Far Field communication 360 derajat yang mampu menjangkau hingga 4 meter.

Dengan demikian pengguna tetap dapat menggunakan fitur perintah suara sambil tetap melakukan pekerjaannya.

Fitur yang tak kalah menarik adalah terdapatnya ThinkShutter, yakni fitur privasi pada kamera yang bekerja layaknya penutup lensa pada kamera dengan cara di geser (sliding).

Baca Juga: Lenovo Ramaikan Pasar PC Indonesia 2018 lewat seri ThinkPad

ThinkPad X1 Tablet merupakan generasi ketiga yang didesain ulang sebagai penunjang mobilitas disegment premium.

Hadir dengan dapur pacu intel generasi ke-8 serta layar 13 inci beresolusi 3K yang juga support HDR, ThinkPad X1 tablet sudah dibenamkan dua buah port Thunderbolt serta baterai yang mampu bertahan hingga 9,5 jam plus fitur quick charging.

Dibekali stylus pen yang terdapat pada dock keyboard, Tablet yang satu ini sudah lolos pengujian spesifikasi militer, yang menjadikanya mampu diajak bekerja ditempat dengan segala kondisi.

ThinkPad X1 Yoga generasi ketiga hadir sebagai laptop 2in1 bagi kalangan profesional yang mengininkan kemampuan layaknya X1 carbon namun dalam bentuk yang convertible.

Pasalnya secara fungsional seri Yoga memiliki fleksibilitas yang mumpuni alias bisa berubah fungsi layaknya tablet. Mengusung layar Premium Dolby Vision terbaru serta mikrophone Far–Field Communication 360 derajat, X1 Yoga menawarkan pengalaman terbaik dalam melakukan video conference bagi penggunanya.

Disektor keamanan X1 Yoga sudah dibekali Facial recognition (dengan kamera inframerah yang optional) serta fingerprint reader akan memastikan semua data terlindungi.

Baca juga: Lenovo Keluarkan ThinkPad Edisi Ulang Tahun Tapi Tidak Dijual

Tak hanya itu, ThinkPad X1 Yoga juga sudah melalui pengujian 12 spesifikasi militer serta lebih dari 200 pengecekan kualitas yang menjadikan ThinkPad X1 Yoga dapat bertahan di kondisi apa pun.

Latest