Beranda Apps Fitur Night Mode YouTube Hadir iOS

Fitur Night Mode YouTube Hadir iOS

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah melakukan pembaruan di desktop, fitur night mode kabarnya bakal diaplikasikan YouTube untuk perangkat mobile.

Seperti diberitakan Digital Trends, tampilan tema layar gelap atau dark theme sebentar lagi akan hadir pada aplikasi YouTube terbaru untuk iOS.

Dalam sebuah pernyataan, pihak Google pun mengonfirmasi dari keberadaan fitur tersebut. Yang paling menggembirakan adalah  fitur ini akan hadir di perangkat berbasis Android dan iOS.

Fitur ini akan membantu para penggunanya menyaksikan tayangan video lebih nyaman di malam hari.

yotube

Fitur night mode untuk mobile hadir, menyusul kesuksesaan night mode yang hadir di desktop dua tahun lalu. Kabarnya pengguna YouTube desktop banyak yang menyukai fitur ini. Mereka juga mendapatkan permintaan yang tinggi, agar fitur ini juga hadir di versi aplikasi.

Sayangnya, fitur ini dikabarkan tidak akan langsung digunakan oleh para penggunanya. Pasalnya, untuk menikmati fitur ini, para pengguna harus mengaktifkannya melalui laman pengaturan.

Meskipun Google menjanjikan fitur night mode akan tersedia di iOS dan Android, namun saat ini hanya pengguna iOS saja yang baru bisa merasakan nikmatnya fitur night mode. Caranya, pengguna hanya harus masuk ke menu Setting, dan kemudian mengaktifkan fitur tersebut.

Google pun belum menginformasikan, kapan night mode sambangi pengguna Android.

Ftur night mode ini akan mengonversi warna yang ada di tampilan YouTube, dari warna cerah ke warna yang lebih gelap. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi paparan cahaya ke mata, saat pengguna mengakses YouTube.

Artikel Terbaru