Sabtu, 2 Agustus 2025

Cara Personalisasi Tampilan Aplikasi Gojek

BACA JUGA


Jakarta, Selular.ID – Mulai hari ini, pengguna Gojek bisa mengkustomisasi tampilan aplikasinya. Pengguna bisa meletakkan 7 layanan favorit di Gojek untuk ditampilkan di layar utama.

Penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi itu ingin mengajak pengguna untuk mengkreasikan tampilan beranda aplikasinya versi mereka sendiri. Hadir dengan tampilan baru, pengguna aplikasi Gojek bisa menempatkan layanan-layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan solusi yang mereka inginkan.

“wajah baru aplikasi Gojek ini lebih stylish dan “kamu banget”. Pengguna memiliki kebebasan untuk melakukan kustomisasi user interface aplikasi Gojek berdasarkan layanan yang paling sering mereka pakai,” kata Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer Gojek, pada siaran resmi yang diterima Selular.ID (5/3/2018).

Piotr menuturkan, inovasi ini dilakukan berdasarkan insight yang didapat dari para pengguna setia layanan Gojek. Perusahaan melihat bahwa para pengguna aplikasi Gojek menginginkan akses aplikasi yang lebih cepat dan yang mencerminkan apa yang mereka inginkan. Pengguna ingin merasa semakin mudah dan nyaman dalam memanfaatkan layanan Gojek.

“Dengan konsep baru ini, semua konten di fitur beranda aplikasi Gojek akan dipersonalisasi berdasarkan riwayat pemesanan pengguna. Ini termasuk penawaran promo dan informasi lainnya. Sehingga, informasi yang kami sampaikan lebih relevan dan bermanfaat bagi setiap pengguna aplikasi kami,” lanjut Piotr.

Pada pembaruan aplikasi Gojek kali ini, layanan transportasi dari Gojek yakni Go-Ride, Go-Car dan Go-Bluebird juga tampil lebih segar dan lebih akurat. Perubahan ini semakin memudahkan pelanggan dalam mendapatkan solusi berkendara yang nyaman.

Lewat tampilan baru di layanan transportasinya ini, hanya dengan dua kali klik, pengguna bisa memesan layanan yang diinginkan.

Selain itu, tampilan fit to small screen juga memaksimalkan tampilan peta, khususnya pada layar smartphone yang kecil. Kemudahan lain yang ditawarkan, khusus untuk layanan Go-Ride, mempermudah komunikasi mitra driver dan pengguna melalui fitur chatting.

“Dalam pembaruan aplikasi ini, pengguna tidak perlu bingung memastikan titik penjemputan dan pengantaran. Riwayat perjalanan yang kini semakin banyak tersimpan dan posisi GPS lebih akurat, hal ini dapat menghemat waktu dan memudahkan pengguna dalam memesan layanan transportasi,” kata Piotr.

Baca juga: Google Konfirmasi Investasi di Gojek

Pembaruan tampilan juga terjadi pada Go-Life yang terdiri dari layanan pijat profesional Go-Massage, layanan kebersihan Go-Clean, layanan solusi otomotif Go-Auto dan layanan kecantikan Go-Glam. Kini pengguna Go-Life dapat menikmati layanan tersebut dengan lebih praktis dan mudah.

Piotr mengatakan, “Kami telah memperhatikan semua masukan dari para pengguna dan bekerja keras untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan Go-Life. Kini, kami mencoba membuat tampilan setiap produk menjadi lebih seragam dan menggunakan booking flow yang lebih mudah.”

Untuk bisa menikmati tampilan terbaru dari Gojek ini, pengguna cukup mengupdate aplikasi Gojek dari Apps Store maupun Play Store mulai hari ini. Lalu ikuti langkah yang ditunjukkan dalam aplikasi Gojek.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU