Sunday, October 25, 2020
Home News ASUS FX503, Laptop Gaming Entry Level Kini Lebih Powerful

ASUS FX503, Laptop Gaming Entry Level Kini Lebih Powerful

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah memperkuat lini Notebook dikelas gaming melalui seri ROG, kemudian diikuti VivoBook di lini consumer, Asus nampaknya terus menunjukkan taringnya di pasar notebook tanah air. Pasalnya, update terbaru juga dilakukan di kelas Gaming Entry level lewat seri Asus FX503.

Hadir lebih bertenaga dari seri sebelumnya, yakni FX553 yang hadir di 2017, Asus Gaming FX503VD tampil dengan disain yang lebih tipis dengan ketebalan 2,4 cm dan memiliki bobot yang lebih ringan, yakni 2,5kg saja. Masih mengusung prosesor Intel Core i7-7700HQ yang sangat bertenaga, notebook ini juga diperkuat GPU berbasis Nvidia GeForce GTX1050 dengan VRAM GDDR5 yang diperbesar, yakni 4GB.

“Sesuai dengan janji kami di akhir tahun lalu, ASUS akan memperluas lini produk laptop terbaru kita yakni ASUS Gaming FX Series dengan varian-varian terbaru di tahun 2018. Untuk itu, kami menghadirkan FX503, penerus generasi FX553 yang punya spesifikasi lebih tinggi, performa lebih powerful, namun dengan desain yang lebih gaming,”sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Masih berbekal windows 10 sebagai sistem operasinya, serta dukungan RAM DDR4 2400MHz sebesar 8GB yang dapat di upgrade hingga 32GB, notebook yang memiliki ruang penyimpanan berjenis SSH atau Hybird sebesar 1TB ini juga hadir dengan harga yang bersahabat.

Lebih lanjut dikatakan Galip, buat pengguna yang punya anggaran terbatas, atau tidak terlalu mendesak menggunakan prosesor ultimate performance, ASUS juga menyediakan opsi FX503 dengan varian prosesor Intel Core i5.

“Pengguna tak perlu khawatir, untuk gaming, kita masih tetap padankan dengan grafis Nvidia GeForce GTX1050 dengan 4GB VRAM. Adapun prosesor Core i5-nya sendiri merupakan versi performa, bukan varian low voltage sehingga kinerjanya tetap tinggi,” imbuhnya.

Mengusung layar IPS dengan bentang layar 15,5 inci yang sudah Full HD serta memiliki sudut pandang luas yang dibalut frame dengan finishing mate yang berfungsi menghilangkan pantulan saat bermain game diluar ruangan atau tempat dengan banyak lampu. Namun untuk kondisi gelap atau minim cahaya FX503 juga menyediakan Red backlight keyboard yang menjadi ciri khas notebook gaming pada umumnya.

Baca juga: ROG Scar dan ROG Hero Bakal Perkuat Lini Asus ROG Strix

Demi memudahkan pengguna saat bermain game dan bermain game di tempat gelap, ASUS Gaming FX503 menggunakan fitur anti-ghosting chiclet keyboard with red backlighting. Tak berhenti sampai di situ, tombol-tombol keyboard juga didesain secara ergonomis dengan lengkungan berjarak 0,25 milimeter untuk memastikan kontrol yang akurat dan penekanan tombol yang lebih nyaman.

Notebook dengan disain yang mengikuti corak ROG ini, hadir dengan sistem pendingin berupa sepasang heatpipe berbasis perunggu, serta dual fan system yang bekerja secara independent dalam mendinginkan prosesor serta GPU.

Disain FX series juga terbilang bersahabat dengan para gamers yang gemar megoprek atau mengupgrade notebook mereka. Pasalnya hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan melepas satu baut saja.

Di Indonesia, ASUS Gaming FX503 sudah tersedia di pasaran mulai dari harga Rp12.299.000. Adapun pengguna pengguna yang membeli lewat situs e-commerce Bhinneka.com, Blibli.com ataupun JD.id, akan mendapatkan gratis headset (FX503VM) atau mouse (FX503VD) selama persediaan masih ada.

Latest