spot_img
BerandaNewsAlasan Sony Belum Adopsi Kamera Ganda di Smartphonenya

Alasan Sony Belum Adopsi Kamera Ganda di Smartphonenya

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti yang sudah dilaporkan, Sony telah menghadirkan Xperia XZ2 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol bersamaan dengan Xperia XZ2 Compact.

Namun sayangnya, Sony belum juga menyematkannya di Xperia XZ2 dengan kamera ganda. Padahal sebagian besar produsen smartphone telah mengandalkan kamera ganda saat ini.

Namun Brand asal Jepang ini memiliki alasan tersendiri kenapa Sony belum latah untuk menghadirkan kamera ganda dalam seri terbarunya.

Seperti ditulis Android Authority, Sony tak mau terburu-buru untuk mengadopsi kamera ganda. Pasalnya seorang perwakilan Sony baru mengungkap rencana yang akan diambil Sony terkait keberdaan kamera ganda di smartphonenya.

Disebutkan Sony, nantinya smartphone kamera ganda Sony akan dibekali oleh teknologi Fusion Image Signal Processor. Sesuai dengan namanya, mekanisme dari teknologi ini adalah adanya penggabungan data agar menghasilkan foto yang lebih baik.

Selain itu berkat teknologi Fusion ISP, kemampuan kamera Sony juga dikatakan bakal tangguh di kondisi minim cahaya. Ini karena rentang ISO-nya yang setara DSLR yakni 51.200 untuk foto dan ISO 12.800 untuk video.

Sebagai perbandingan, Xperia XZ2 yang baru dipamerkannya pada Senin 26 Februari 2018 kemarin memiliki rentang ISO hingga 12.800. Ini berarti smartphone dengan kemampuan kamera ganda Sony itu mampu meningkatkan rentang ISO hingga 4 kali dari Xperia XZ2.

Sebagai informasi, Sony Xperia XZ2 memiliki ukuran layar 5,7 inch beresolusi Full HD+ dan HDR. Karena mengusung desain layar penuh, aspek rasionya kini 18:9.

Untuk baterai Xperia XZ2 memiliki kapasitas yang lebih besar yakni 3.180 mAh, Xperia XZ2 menggunakan kaca 3D pada kedua sisi frame aluminiumnya dengan bagian depan yang menawarkan screen-to-body ratio lebih tinggi dibandingkan Xperia generasi sebelumnya. Smartphone ini juga bakal diotaki CPU Snapdragon 845 yang menjadi kebanggaan Qualcomm.

Baca juga: Akhirnya Sony Rilis Xperia XZ2 dan XZ2 Compact

Sony Xperia XZ2 dibekali fitur tahan air berkat sertifikasi IP65/IP68. Kedua smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.0. Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact akan mulai tersedia pada Maret mendatang di beberapa negara. Namun untuk harga Sony masih merahasiakannya.

Artikel Terbaru