Friday, September 21, 2018

27 Maret Jadi Hari Dimulainya Perang Saudara

Jakarta, Selular.ID – 27 Maret 2018 telah ditetapkan sebagai hari peluncuran smartphone perdana Honor untuk pasar Indonesia. Dengan demikian, pertarungan antara Honor dan Huawei yang notabene “bersaudara” ini akan dimulai.

Kepastian tersebut seiring beredarnya undangan Honor Indonesia Grand Launch yang diterima kalangan Media.

Seperti diketahui, Honor sebenarnya bukanlah merek baru. Merek ini sudah ada sejak 2014 lalu. Awalnya, Honor berada di bawah payung Huawei. Duet keduanya terbukti mampu mendominasi pasar China.

Berdasarkan data riset IDC, kiprah Honor di negara asalnya cukup menggembirakan. Honor menyumbang hampir separuh dari total 24% pangsa pasar yang dikuasai Huawei dan membuat mereka jadi nomor satu di China mengalahkan Xiaomi, Samsung, dan Apple.

“Hingga November 2017 lalu, pangsa pasar Honor di China sudah mencapai 11%. Smartphone kami laris diburu di internet, salah satunya ketika kami berhasil membukukan USD800 juta dalam satu hari pemesanan online,” ungkap James.

BACA JUGA:  Huawei Nova 3i Resmi di Indonesia, Usung 4 Kamera AI dan GPU Turbo

Sukses di dalam negeri, membuat Honor mulai ekspansi ke luar Tiongkok sejak tahun lalu. Pasar Eropa menjadi salah satu prioritas Huawei dalam memperkenalkan Huawei. Model kerjasama dengan operator (close market), membuat Honor dengan cepat dikenal luas di benua biru itu.

Tak tanggung-tanggung, agar bisa sukses, manajemen Huawei pun memilih untuk melepas Honor sebagai brand yang mandiri sejak awal 2018.

Karena sudah spin off, manajemen Honor yang dikomandani oleh James Yang di Indonesia tentu saja tak lagi terkait dengan Huawei.

Baca juga: Honor Awali Kehadirannya di Indonesia dengan 3 Smartphone

Dalam hal pemenuhan TKDN misalnya, Honor menggandeng pabrikan lokal Sat Nusapersada yang berbasis di Batam untuk menggenjot manufaktur konten lokalnya. Honor juga sudah bermitra dengan Icool International Indonesia sebagai distributor utama.

Di Indonesia Honor bukan hanya berhadapan dengan merek-merek lain yang sebelumnya sudah eksis di pasar, namun juga brand sekandung, Huawei.

Indra Khairuddin
Editor Selular.ID

MUST READ

Ini 4 Fitur Andalan Vivo V11 Pro

Jakarta, Selular.ID – Vivo secara resmi meluncurkan smartphone barunya ke Indonesia yakni Vivo V11 Pro. Sejauh ini Vivo dikenal dengan inovasi dan teknologi barunya. Vivo...

LATEST

Waspada Serangan Trojan Berkedok Software

Jakarta, Selular.ID - Tim Riset dan Analisis Global Kaspersky Lab (GReAT) telah menemukan sejumlah infeksi Trojan tidak dikenal. Ada indikasi terkait dengan pelaku ancaman...

Percepat Pertumbuhan, OVO Tunjuk CTO Baru

Jakarta, Selular.ID - Dinilai memiliki keahlian teknis yang dibutuhkan untuk mempercepat pertumbuhannya, OVO menunjuk Budi Kusmiantoro sebagai Chief Technology Officer (CTO). Penunjukan Budi juga...

LG Rilis Proyektor Portable CineBeam Untuk Profesional Muda

Jakarta,Selular.ID - LG Electeonics kembali menghadirkan proyektor varian terbaru dari jajaran CineBeam yakni seri PH30JG dan seri PF50KG. Menurut Ferdiansyah, Projector Product Marketing LG Electronics...

OPPO Find X Review: Kejutan Terindah

Jakarta, Selular.ID – Tahun ini Apple resmi mengumumkan iPhone XS, XR, dan XS Max. Kali pertama dalam sejarah, Apple mengusung fitur Dual SIM Card...

Jegal AirPods, Freebuds 2 Pro Tampakkan Diri

Jakarta, Selular.ID - Awal tahun 2018 ini, Huawei meluncurkan earphone bernama Freebuds Pro. Kini Huawei kembali menyiapkan earphone barunya yakni Freebuds 2 Pro. Dikutip dari...