Thursday, October 22, 2020
Home Smartphone Usung AI, LG V30s ThinQ Debut di MWC 2018

Usung AI, LG V30s ThinQ Debut di MWC 2018

-


Jakarta, Selular.ID – LG memperkenalkan smartphone pertamanya yang dilengkapi dengan teknologi ThinQ dalam ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2018 yang berlangsung di kota Barcelona, Spanyol. Mengadopsi LG V30 sebagai platform utamanya, teknologi ThinQ ini kini dapat dijumpai pada perangkat smarthone keluaran terbaru LG V30s ThinQ.

Hadirnya teknologi ThinQ ini akan memastikan jika keseluruhan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelegence (AI) terbaru dapat bekerja dalam satu sistem tersebut. Pengembangan AI LG terfokus pada dua bidang utama, yaitu: kamera dan pengenalan suara (voice recognition).

Upaya tersebut berbuah manis. Vision AI pada LG V30s ThinQ secara nyata mampu membawa kinerja kamera yang lebih pintar dan lebih mudah digunakan. Sementara Voice AI berhasil meningkatkan kemampuan smartphone dalam mengenali berbagai perintah dalam ragam pilihan kosakata yang lebih luas.

Vision AI

Pengembangan Vision AI ini menawarkan tiga fitur kamera cerdas terbaru: AI CAM, QLens dan Bright Mode yang secara otomatis dapat meningkatkan kemampuan kamera dari tingkatan dasar yang cocok digunakan bagi pemula hingga tingkatan yang lebih kompleks selayaknya kamera bagi pengguna professional.

AI CAM dapat menganalisa objek dalam layar smartphone dan merekomendasikan mode pemotretan yang optimal di antara delapan kategori, yaitu: potret, makanan, hewan peliharaan, pemandangan, kota, bunga, matahari terbit, dan matahari terbenam. Setiap mode tersebut dapat meningkatkan karakteristik objek dengan mempertimbangkan beberapa faktor seperti sudut pandang, warna, pantulan, pencahayaan, dan tingkat kejenuhan.

Hadir lebih canggih dalam mengenali gambar, QLens menawarkan teknologi AI pada kamera yang dapat memindai kode QR untuk mengoptimalkan pengalaman berbelanja secara online.

Cukup dengan menggunakan QLens untuk memotret jenis produk yang ingin dibeli, lalu kemudian smartphone secara otomatis akan memberikan informasi terkait produk tersebut seperti; rekomendasi tempat untuk membeli produk tersebut secara online dengan harga yang paling murah hingga pilihan alternatif produk pengganti jika produk yang diinginkan sedang tidak tersedia.

Pengguna juga dapat melakukan pencarian gambar dengan QLens untuk melihat gambar, fashion dan selebriti yang serupa atau serupa, atau informasi rinci seperti bangunan dan patung yang menjadi landmark kota.

Khusus untuk pengambilan gambar pada kondisi minim cahaya, LG telah melengkapi LG V30s ThinQ dengan fitur Bright Mode. Alih-alih hanya mengukur cahaya ambient seperti kebanyakan kamera pada smartphone, fitur Bright Mode menggunakan algoritma untuk mencerahkan gambar tanpa gangguan.

Voice AI

Melalui fitur canggih ini, pengguna dapat menjalankan aplikasi dan mengubah pengaturan pada smartphone hanya melalui perintah suara (voice command). Berkolaborasi dengan Google Assistant, Voice AI yang menjadi pengembangan milik LG secara eksklusif ini, mampu untuk secara langsung merujuk pengaturan secara spesifik tanpa harus membuka pilihan menu.

Membawa pengalaman lebih baik, LG V30s ThinQ hadir dengan RAM 6GB untuk performance yang lebih baik. Dari sisi penyimpanan, pengguna dapat memilih kapasitas penyimpanan hingga 128GB dan 256 GB. Keduanya masing-masing dilengkapi dengan microSD yang dapat menyimpan data hingga 2TB.

Baca juga: LG Q6 dan Q6 Plus Tampil Lebih Berwarna

LG V30s ThinQ menjadi perangkat tertipis dan teringan di kategori smartphone dengan luas display ukuran 6.0 inch. Untuk pilihan warna, LG V30s ThinQ ini tampil dengan dua pilihan warna: Moroccan Blue dan Platinum Gray.

Sayangnya LG tidak memberi informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga jualnya. Kita tunggu saja pengumuman selanjutnya.

Latest