Beranda News Nokia 4 Didukung Snapdragon 450?

Nokia 4 Didukung Snapdragon 450?

-


Jakarta, Selular.ID – Beberapa waktu lalu, brand asal Finlandia dikabarkan sedang memperisiapkan Nokia 4 dan Nokia 7 Plus di samping Nokia 1 yang berbasis Android Go.

Saat  itu kedua smartphone ini bakalan hadir bersamaan dengan deretan smartphone yang bakal dihadirkan HMD Global  Nokia 9, Nokia 8 (2018), Nokia 6 (2018), dan Nokia 1.

Seperti diberitakan Indian Express, beberapa waktu lalu beredar file Android Package (APK) Nokia 7 Plus yang juga berisi informasi tentang Nokia 4. Sayangnya, Nokia 4 tidak menjadi salah satu smartphone yang diluncurkan bersama lima seri teranyar tersebut.

Akan tetapi bocoran terbaru pun berhembus, tentang sejumlah spesifikasinya.Berdasarkan laporan terbaru, Nokia 4 akan hadir dengan chipset Snapdragon 450. Selain itu juga terdapat GPU Adreno 506.

Sayangnya, laporan baru ini tidak dilengkapi dengan spesifikasi lain seperti ukran layar, kamera dan versi OS Android yang digunakan.

Sebagai informasi, Nokia 4 telah menerima sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC) di Amerika Serikat (AS). Artinya, smartphone dengan nomor model TA-1048 tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Baca juga: Resmi, Nokia 1 Usung Android Go

Dokumen yang bersumber dari FCC itu menunjukkan beberapa spesifikasi dari Nokia 4. Berdasarkan pengarsipan regulator telekomunikasi AS tersebut, Nokia 4 akan hadir dengan slot hybrid.

Artinya slot tersebut mendukung slot kartu micro SD dan micro SIM. Sayangnya tak banyak rincian informasi yang menunjukkan fitur-fitur dari Nokia 4.

Snapdragon 450 sendiri adalah seri 400 pertama yang menggunakan proses 14nm FinFET dan didesain untuk memberikan perbaikan yang signifikan dalam segi ketahanan baterai, performa grafis dan komputasi, imaging dan konektivitas LTE dari pendahulunya, Snapdragon 435 Mobile Platform.

 

Artikel Terbaru