Jakarta, Selular.ID – Pengguna Stories di Instagram memang cukup banyak, sehingga hal yang biasa terjadi jika beberapa pengguna melakukan screenshot atau screen recording pengguna lain tanpa ketahuan.

Dalam hal ini, Instagram kabarnya bakal memberikan notifikasi apabila ada orang lain yang mengambil screenshot atau screen recording dari konten Stories.

Dengan memberikan notifikasi, pengguna Instagram pun bisa mengetahui siapa saja yang diam-diam suka mengambil screenshot atau screen recording dari Stories yang diunggah.

Seperti diberitakan Express, kedepannya jika pengguna Instagram mengambil screenshot Stories seseorang, maka orang yang bersangkutan akan diberikan notifikasi dan bisa melihat identitas sang pengambil screenshot.

Notifikasi Instagram tersebut untuk memberitahukan nama akun lain yang mengambil screenshot atau screen recording dari Stories yang diunggah pengguna.

Sejumlah pengguna Instagram melaporkan, bahwa mereka mulai menerima notifikasi screenshot Stories di Instagram. Bentuknya berupa tanda bintang di samping nama akun di dalam Story Views (seen by) konten Stories yang bersangkutan.

Saat ingin mengambil screenshot orang lain untuk pertama kalinya, Instagram tak akan mengirimkan notifikasi ke pengunggah Stories.Namun, aplikasi bakal memberi peringatan bahwa notifikasi akan diberikan mulai screenshot berikutnya.

Instagram Stories pertama kali hadir pada bulan Agustus 2016. Animo pengguna sangat besar untuk mencoba fitur berbagi foto dan video yang otomatis hilang setelah 24 jam ini. Terbukti pertumbuhan di empat bulan pertama saja sudah membuat fitur ini digunakan 150 juta pengguna.

Seiring bertambahnya fitur baru dan banyak hal menarik di dalamnya, Instagram Stories akhirnya mencapai angkat 250 juta pengguna dari total pengguna aplikasi Instagram di dunia sejumlah 700 juta akun.