SHARE
  • 8
    Shares

Jakarta, Selular.ID – Persaingan di pasar ponsel Singapura memanas dengan cepat, saat negara kota itu mengizinkan operator MVNO ketiga beroperasi dalam dua tahun terakhir. Zero1 dijadwalkan membuka pendaftaran di situsnya pada awal pekan ini (12/2/2018), dengan peluncuran resminya bulan depan. The Straits Times melaporkan, perusahaan tersebut akan menyewakan kapasitas jaringan dari pemimpin pasar Singtel.

Zero1 menargetkan dapat meraup 3.000 pelanggan pertama yang akan ditawarkan akan ditawarkan paket data tak terbatas dengan harga khusus SGS19 ($ 14,34) per bulan. Tawaran tersebut dilengkapi dengan 200 menit suara dan 200 SMS. Harga sebelum diskon hanya sebesar SGD29.99 per bulan, yang merupakan sepertiga harga pasar saat ini.

Guna bisa bersaing dengan pemain lainnya, Zero1 berencana untuk membedakan layanannya dengan memperkenalkan sebuah aplikasi pada bulan Juni mendatang. Layanan ini memungkinkan pengguna membuat dan menerima panggilan gratis dari nomor ponsel atau darat Singapura saat roaming di luar negeri. Aplikasi ini menggunakan teknologi call-forwarding yang dikembangkan dan disematkan oleh perusahaan. Melalui sistem back office-nya untuk menawarkan roaming gratis.

Dengan berbagai penawaran menarik yang akan dikembangkan, Zero1 menargetkan dapat meraih 50.000 pelanggan di tahun pertamanya.

Baca juga: MVNO Awal Bencana Industri Selular Indonesia

Zero1 mengikuti Liberty Wireless, MVNO regional yang meluncurkan layanan 4G di Singapura pada Mei 2016 di bawah merek Circles. Life Brand dan Zero Mobile yang berkantor pusat di Australia, yang memperkenalkan layanannya pada bulan Desember 2017 juga menyewakan jaringan Singtel.

Selain pemain MVNO yang baru, pasar lokal akan segera melihat masuknya operator seluler keempat. Pada Desember 2016, operator fixed-line TPG yang berbasis di Australia mengalahkan saingan beratnya MyRepublic yang bermarkas di Singapura untuk memenangkan lisensi mobile negara bagian keempat, dalam lelang spektrum terbuka hanya untuk pendatang baru.

TPG diharuskan menggunakan spektrum yang dialokasikan untuk memberikan cakupan 4G nasional dalam waktu 18 bulan sejak dimulainya hak spektrum baru yang dikeluarkan pada 1 April 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here