Tuesday, August 20, 2019
Home News Rumour LG V30s Dengan Memori 256GB Siap Edar

LG V30s Dengan Memori 256GB Siap Edar

-


Jakarta, Selular.ID – Rumor menyebutkan LG V30s akan dibekali penyimpanan 256GB dan kamera LG Lens. Smartphone itu diperkirakan akan diresmikan di Mobile World Congress di Barcelona akhir bulan ini.

Baru bulan lalu, VP Chairman dan CEO LG Electronics Cho Seong-jin berbicara tentang rencana untuk mengubah cara perusahaan merilis smartphone.

Alih-alih mengeluarkan lini smartphone secara konstan, Cho mengatakan perusahaan berencana untuk “mempertahankan model yang ada lebih lama, misalnya meluncurkan lebih banyak varian dati satu model di seri G atau seri V.”

Nah, sepertinya kita akan melihat langkah awal aksi ini karena situs teknologi Korea ETNews melaporkan, LG akan merilis versi baru LG V30 di pasar Korea bulan depan.

Di Indonesia, LG meluncurkan V30 Plus, sementara di pasar lain hanya kebagian V30. Diharapkan model baru tersebut akan diumumkan secara resmi pada Mobile World Congress mendatang di Barcelona.

Laporan tersebut mengatakan bahwa perangkat baru akan disebut LG V30s, sesuatu yang sesuai dengan apa yang Cho Seong-jin katakan tentang merilis lebih banyak versi dari seri yang ada, bukan benar-benar model baru.

Smartphone baru itu diperkirakan akan berbiaya lebih dari satu juta won (Rp12,5 juta), banderol yang setara Galaxy Note 8 dan iPhone X.

Desain smartphone akan sama dengan LG V30 yang ada, diperkirakan ada sejumlah perubahan.

Pertama, akan ada penyimpanan 256GB. Ini adalah upgrade signifikan dari 64GB yang ditemukan pada V30 original, dan berlipatganda 128GB yang terdapat pada V30 Plus.

Sebenarnya, ini akan sama dengan LG V30 Signature Edition, sebuah edisi terbatas yang diluncurkan di Korea dengan biaya hampir $2000 (Rp27 juta).

Fitur baru utama lainnya yang mungkin disematkan disebut LG Lens, kamera dengan fitur AI yang mirip dengan kamera Bixby Vision yang terdapat pada Samsung Galaxy S8 dan Note 8.

LG Lens memungkinkan pengguna mampu untuk mencari dan berbelanja menggunakan kamera. Serta, fitur akan menawarkan layanan terjemahan bahasa asing dan fungsi augmented reality yang menggunakan kamera dan GPS smartphone.

ETNews memprediksi smartphone akan dirilis di Korea pada tanggal 9 Maret sekitar waktu yang sama dengan pengumuman flagship baru Samsung.

Latest