Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

HMD Global Akan Hadirkan Nokia 1 di MWC 2018

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Kabar bahwa HMD Global selaku pemiliki merek Nokia akan menghadirkan Nokia 1 sudah berhembus sejak tahun lalu.

Hadirnya Nokia 1 dalam waktu dekat kian santer, dan dijadwalkan muncul secara resmi di ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona akhir Februari ini, bersama dengan Nokia 7 Plus.

Pertama kali yang membocorkan peluncuran Nokia 1 adalah Evan Blass, penebak ulung spesialis gadget terbaru. Melalui Twitter telah memajang tampilan Nokia 1. Dalam tampilanya Nokia 1 memiliki tampilan sederhana khas ponsel yang menyasar kelas low end.

Seperti diberitakan The verge, Nokia 1 disipkan sebagai smartphone yang siap mengadopsi Android Go, yang merupakan modifikasi Android One. Platform yang diumumkan di event Google I/O 2017 ini dioptimalkan untuk smartphone dengan RAM 1 GB ke bawah.

Baca juga: Mengapa Harga Nokia 8 Lebih Murah di Indonesia?

Disebutkan, Nokia 1 akan memakai prosesor Snapdragon 212, RAM 1 GB dan memori internal 8 GB dengan dukungan slot microSD. Layarnya di kisaran 5 inch dan konektivitasnya mendukung 4G.

Sedangkan material bahan pembuatannya adalah kombinasi metal dan polycarbonate. Adapun harganya kemungkinan berkisar USD 100 atau sejutaan rupiah.

Perlu diketahui, Android Go bukan sebuah ponsel. Ia merupakan sebuah platform untuk memberi sebuah pengalaman terbaik memakai Android di perangkat kelas bawah. Secara khusus, Google merancang platformAndroid Go untuk berjalan di perangkat kelas bawah dengan memori di antara 512 MB sampai 1 GB. Menurut rencana, perangkat Android Go akan tersedia di pasar pada tahun ini.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU