Beranda Apps Gunakan Aplikasi Ini untuk Memonitor Kesehatan Baterai Ponsel

Gunakan Aplikasi Ini untuk Memonitor Kesehatan Baterai Ponsel

-

aplikasi baterai ponsel

Jakarta, Selular.ID – Banyak masalah pada ponsel yang disebabkan oleh baterai. Beberapa diantaranya adalah baterai yang kembung, baterai yang cepat habis, bahkan ada yang sampai meledak. Banyak penyebab yang membuat baterai menjadi seperti itu, salah satunya adalah karena penggunaan ponsel yang buruk.

Sebenarnya, pengguna bisa dengan mudah menghindari berbagai masalah yang bisa saja terjadi pada baterai ponsel. Salah satu caranya ialah mengunduh aplikasi Battery Full Notification dari Google Play Store.

Aplikasi ini akan bekerja ketika pengguna mengisi baterai ponsel dan memberikan notifikasi jika baterai telah terisi penuh. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir baterai ponsel diisi terus-menerus walaupun sudah penuh.

Walaupun ponsel jaman sekarang akan memutus arus sendiri apabila baterai sudah terisi penuh. Tetapi, tetap saja ini akan membahayakan jika dibiarkan secara terus-menerus.

Lalu, bagaimana caranya untuk menggunakan aplikasi tersebut? Caranya cukup mudah, kalian bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menggunakannya.

  • Unduh aplikasi Battery Full Notification di Google Play Store. Tunggu hingga proses mengunduh selesai sampai aplikasi terpasang pada ponsel.
  • Setelah aplikasi terpasang, kalian bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Lalu, centang bacaan “Active” agar aplikasinya bisa digunakan.
  • Jika sudah diaktifkan, kalian bisa mengatur nada dering, getar dan volume sesuai selera.
  • Kalau sudah aktif semua, kalian akan mendapat notifikasi jika baterai sudah terisi penuh. Jadi, kalian tidak perlu khawatir kebablasan saat mengisi baterai ponsel.

Baca Juga: Supaya Baterai Tidak Cepat Habis dan Panas, Lakukan Hal Ini

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kalian bisa memperkecil kemungkinan terjadinya berbagai masalah pada baterai ponsel.

Artikel Terbaru