Wednesday, October 16, 2019
Home Apps Opera dan Worldreader Hadirkan Ribuaan E-Book di Smartphone

Opera dan Worldreader Hadirkan Ribuaan E-Book di Smartphone

-


Jakarta,Selular.ID
Pada Januari 2018 data dari statista menunjukkan sebuah fakta bahwa 44 persen masyarakat dewasa Indonesia menggunakan smartphone untuk mengambil foto dan video.

Dari jumlah tersebut, hanya 3 persen yang menggunakannya untuk membaca buku maupun majalah digital. Hal itu menyebabkan Indonesia berada di posisi ke 60, dari 61 negara yang kurang terhadap minat baca.

Melihat hal itu, Opera Mini dan Browser Opera telah menambahkan fitur perpustakaan Worldreader sebagai bookmark di aplikasi Opera Mini.

“Setiap orang yang memiliki telepon genggam berakses internet dapat memiliki perpustaan digital yang terdiri dari puluhan ribu judul buku yang disediakan Worldreader melalui Opera Mini,”ujar Jatu Anngraeni, Content Editorial Lead Opera Software Indonesia di Jakarta (21/08/18).

Lebih jauh Jatu menjelaskan, bahwa Opera menempatkan aplikasi Worldreader di tempat yang sangat strategis pada Opera Mini speed dial, tidak jauh dari Wikipedia karena akses terhadap membaca dan akses terhadap pengetahuan saling melengkapi.

Opera lebih dari sekedar browser, melalui kerjasama ini dikatakan Jatu, Opera mini membawa perubahaan, melalui kerjasama dengan Worldreader menyediakan lebih dari 40 ribu e-book yang bisa diakses dengan Opera Mini.

“Kami memilih buku yang akan dihadirkan dengan harapan dapat memberikan berbagai buku yang baru, relevan dan menarik yang tersedia dalan 70 kategori dan dalam 43 bahasa,”kata Jatu

Sementara Colin McElwee, Co Founder Of Worlreader menuturkan, bahwa penyebab rendahnya  minat baca di Indonesia adalah sulitnya akses terhadap buku. Oleh karena itu Opera dan Worldreader memperluas akses terhadap e-book dan memberdayakan masyarakat Indonesia mengenai pentingnya membaca buku untuk meningkatkan berbagai aspek dalam kehidupan kita.

“Worldreader ingin memastikan bahwa seluruh dunia memiliki akses terhadap buku yang mereka butuhkan dan inginkan.Kami dapat memperluas jangkauan kami ternasuk masyarakat Indonesia dan kami pun optimis dapat mencapai target 12 juta pembaca di akhir tahun 2018 ini,”tutup Colin

Latest