Beranda News Telco 70 Juta Lebih Nomer Belum Diregistrasi

70 Juta Lebih Nomer Belum Diregistrasi

-

Jakarta, Selular.ID – Di hari terakhir pendaftaran ulang kartu sim prabayar (28/2/2108), tercatat ada sekitar 70 juta lebih nomer telepon yang belum melakukan registrasi.

Ahmad Ramli, Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Kementrian Kominfo dalam keterangannya menyampaikan bahwa hingga hari terakhir batas waktu registrasi ulang kartu prabayar tercatat ada 305 juta nomer yang sudah melakukan registrasi.

“Jumlah kartu SIM yang beredar sekitar 376 juta nomer sedangkan yang sudah melakukan registrasi sekitar 305 juta nomer, jadi ada 70 juta lebih yang belum diregistrasi,” ungkap Ramli dalam keterangan resmi yang dilakukan di kantor Kominfo, Jakarta (28/2/2018).

Dari total 305 juta nomer yang melakukan registrasi tercatat ada 140 juta nomer yang merupakan pelanggan Telkomsel, 101 juta nomer pelanggan Indosat Ooredoo, 42 juta pelanggan XL Axiata, 5,8 juta pelanggan Smartfren, 13juta pelanggan H3I dan 9000 pelanggan Sampoerna Telecom.

Baca juga: YLKI: Registrasi Prabayar Lindungi Konsumen

Lebih lajut disampaikan Ramli, pelanggan selular yang belum melakukan registrasi hingga 28 Februari ini akan diblokir layanannya sehingga tidak bisa melakukan panggilan keluar dan tidak bisa mengirim sms.

“Pelanggan akan diblokir layanannya, tetapi dalam kondisi ini pelanggan masih bisa mengakses nomer layanan registrasi untuk mendaftarkan nomernya. Barulah setelah itu blokirnya dibuka,” ungkapnya.

Artikel Terbaru