Monday, August 10, 2020
       
Home News FinTech Setelah China, Huawei Pay Menuju Rusia

Setelah China, Huawei Pay Menuju Rusia

-


Jakarta, Selular.ID – Persaingan pembayaran mobile kian memanas. Dimulai dari Apple Pay disusul Samsung Pay kemudian merambat ke raksasa Google Android Pay dan LG Pay. Di kancah global, mereka sekarang kedatangan pemain baru: Huawei Pay.

Teknologi Huawei Pay sudah mapan di negara asalnya China, namun kini perusahaan tersebut telah menandatangani kesepakatan dengan China UnionPay untuk menghadirkan layanan di seluruh dunia.

Pasar luar negeri pertama Huawei Pay adalah Rusia. Sepuluh bank Rusia telah menerbitkan 1,3 juta kartu UnionPay, yang bisa digunakan di 400.000 terminal.

Selanjutnya, kolaborasi Huawei dan UnionPay menargetkan Eropa Timur. Sementara kompetisi adat (Samsung, Apple dan Google) sebagian besar berfokus pada pasar Eropa Barat.

Huawei Pay saat ini sudah menawarkan dukungan pada 20 perangkat (smartphone dan smartwatch) dan jumlah itu akan terus bertambah di masa depan.

Bagaimana dengan di Indonesia? Sepertinya faktor infrastruktur masih menjadi kendala utama untuk menghadirkan pembayaran mobile via smartphone dari pemain besar seperti di atas.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest