Qualcomm Tawarkan Solusi Otomotif Untuk Mobil Terkoneksi

Jakarta, Selular.ID – Pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2018 yang dilangsungkan pada 9-12 Januari 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, Qualcomm kembali hadir menyampaikan beberapa pengumuman yang menarik dan inovatif untuk mendukung kemajuan teknologi industri, antara lainnya di bidang otomotif.

Salah satu yang diumumkan diajang tersebut adalah kerjasama Qualcomm dengan Jaguar Land Rover dalam penggunaan platform otomotif Qualcomm Snapdragon untuk mentenagai telematika, infotainment dan cluster digital canggih dengan konektivitas terintegrasi, serta hiburan untuk penumpang di kursi belakang. Dalam keterangan resminya disebutkan, hal ini dilakukan untuk membantu memenuhi permintaan akan pengalaman di dalam kendaraan yang mewah, imersif, dan mulus di koleksi Jaguar Land Rover masa depan.

Selain itu, Qualcomm juga mengumumkan keberlanjutan dukungannya untuk system personalisasi, infotainment dan telematika mutakhir, seperti yang didemonstrasikan saat peluncuran Honda Accord 2018 baru-baru ini. Honda Accord 2018 menggunakan Snapdragon Automotive Platform yang canggih untuk menjalankan aplikasi mutakhir pada sistem navigasi dan infotainment di dalam kendaraan.

Snapdragon Automotive Solutions ini didesain untuk mendukung usaha manufaktur otomotif dalam memberikan pengalaman yang mewah dan intuitif kepada konsumen. Sebagai bagian dari upaya Qualcomm Technologies dalam memberikan dukungan yang luas untuk implementasi dari mobil yang terhubung (connected car) oleh para manufaktur otomotif, Honda Accord 2018 juga dilengkapi dengan modem Qualcomm 4G LTE yang secara khusus dirancang untuk mendukung sistem konektivitas Hondalink.