Beranda News Enterprise Q4 2017 Bisnis Smartphone LG Merugi

Q4 2017 Bisnis Smartphone LG Merugi

-

LG-ThinQ
Jakarta, Selular.ID – LG Electronics baru-baru ini mengungkapkan pendapatannya untuk Q4 2017. Selama periode Oktober-Desember tahun lalu, keuntungan operasional perusahaan Korea itu diperkirakan mencapai 366,8 miliar won, atau sekitar Rp4,58 triliun.

Data tersebut mengindikasikan kenaikan dari tahun-ke tahun yang cukup kuat, karena LG mencatat kerugian operasional sebesar 35,2 miliar won (Rp440 miliar) pada Q4 2016. Sementara itu, penjualan juga diperkirakan naik 14,8 persen selama periode tersebut.

Perlu dicatat bahwa analis pasar memperkirakan akan melihat kinerja kuartal yang lebih kuat dari LG. Laba usaha perusahaan diperkirakan akan mencapai 471 miliar won (Rp5,88 triliun).

Namun, meski hasilnya di bawah perkiraan, laba usaha pada 2017 merupakan yang tertinggi kedua dalam sejarah perusahaan, setelah tahun 2009. Hasil itu menggembirakan, namun sayang, nampaknya LG Mobile masih merugi.

Pada pembukuan itu, LG Electronics tidak merinci untuk setiap segmen bisnisnya, namun analis memperkirakan bahwa cabang manufaktur smartphone mengalami kerugian sebesar 200 miliar won (Rp2,5 triliun), meski kinerja penjualan smartphone LG V30 dan Q–series tergolong bagus.

LG Mobile baru saja menunjuk seorang chief executive baru yang akan berusaha mengubah nasib divisi ini. Jika Anda bertanya-tanya, lonjakan laba LG Electronics di Q4 2017 kemungkinan terjadi karena penjualan yang kuat di divisi TV OLED premium dan peralatan rumah tangga.

Artikel Terbaru