Jakarta, Selular.ID – Memulai tahun baru, e-commerce Lazada Indonesia tampil dengan desain aplikasi dan website baru. Wajah baru Lazada sekarang tampak lebih bersih dibandingkan sebelumnya. Lalu apa saja yang baru?
“Tampilan Lazada akan berbeda di tiap orang, karena di-tailor khusus, sesuai personalisasi dari cara pengguna memakai aplikasinya,” kata Haikal Bekti Anggoro, Head of Mobile, Lazada Indonesia, pada acara perkenalan tampilan baru aplikasi dan website Lazada, di Jakarta (17/1/2018).
Haikal mengatakan bahwa saat pertama pengguna membuka aplikasi, akan ada promo terbesar Lazada. Ada kategori tertentu atau brand tertentu yang sedang mempromosikan barangnya.
“Lalu ada 4 channel utama di bawahnya: Koleksi Tobao, Official Store, Pulsa & Voucher, Toserba Kilat, serta ada tombol “Kategori” untuk langsung browse kategori yang diinginkan,” papar Haikal.
Lalu ada kolom “Paling Populer” dimana di setiap pengguna akan menampilkan item berbeda karena kebiasaan.
Kompilasi produk berdasarkan personality pengguna berkumpul di kolom “Koleksi” dan yang paling menarik adalah “Flash Sale”, penawaran terbaik yang tidak akan Anda temukan setiap hari. Dulu hanya sekali dalam satu hari, mulai 2018 Lazada akan adakan 3x dalam 1 hari.
“Pengguna juga bisa melihat barang-barang apa saja yang akan kita ‘flash sale-kan’ berikutnya di kolom itu,” kata Haikal.
Salah satu perwujudan Lazada dengan Alibaba adalah kolom “Koleksi Taobao” yang menampilkan barang-barang yang tidak ada di Indonesia.
“Lalu ada kolom “Hanya Untukmu” yaitu saran yang diberikan Lazada untuk Anda. Terakhir, fitur Search lebih ditingkatkan lagi,” pungkas Haikal.