iPhone SE 2 Akan Gunakan Chipset A10

iphonesearray-800x620Jakarta,Selular.ID – Meski tanggal rilis resminya belum keluar, iPhone SE 2 sudah jadi topik perbincangan saat ini, seri ini merupakan generasi penerus dari iPhone SE pertama.

Diberitakan Macrumor, SE 2 akan menggunakan teknologi pengisian daya nirkabel seperti iPhone X. Tak hanya itu, iPhone SE 2 akan menggunakan chipset yang sama dipakai di iPhone 7, yakni quad-core Fusin SoC A10.

Seperti dikabarkan, bahwa seri ini ditujukan untuk pasar menengah ke bawah, meski begitu, iPhone SE 2 tetap dibekali dengan sejumlah fitur dan spesifikasi profesional. Sebut saja layar berukuran 4 – 4,2 inci.

Untuk kamera, iPhone SE 2 dikabarkan akan mempunyai kamera dengan resolusi 12 MP seperti yang ada dalam iPhone 7. Urusan swafoto pun akan semakin dimudahkan berkat kamera depan 5 MP.

Sementara kapasitas memori internal akan ada dua varian. Di antaranya yaitu, 32 gigabita dan 128 gigabita. Sedangkan RAM akan mengusung 2 gigabita.

Sebelumnya, tersebar bocoran bagian belakang ponsel terbaru Apple yang diduga iPhone SE 2. Bocoran tersebut menyebutkan bahwa layar berukuran 4 inci. Adapun sistem operasinya langsung menggunakan iOS 11.

Belum ada bocoran soal harga. Namun, dengan spesifikasi tersebut, laman Forbes memprediksi perangkat ini akan dibanderol seharga USD400, atau sekitar Rp 5,5 juta. Dan kemungkinan besar iPhone SE 2 akan keluar pada paruh kedua 2018.