Jakarta, Selular.ID – Mulai 24 Januari 2018 kemarin kalian sudah bisa menambahkan stiker animasi GIF ke foto atau video Instagram Stories agar momen yang dibagikan menjadi lebih seru.

Saat memilih opsi untuk menambahkan stiker ke dalam sebuah foto atau video di Stories, kalian akan melihat opsi terbaru, yaitu GIF. Tekan GIF untuk membuka library yang berisi stiker-stiker mitra Instagram seperti GIPHY.

Kalian dapat menelusuri stiker yang sedang tren saat ini atau mencari stiker yang paling cocok dengan Stories yang dibuat.  Mulai dari huruf yang memantul, stiker hati yang bisa berputar, hingga kucing yang menari dan pizza di luar angkasa, stiker-stiker ini akan membuat foto dan video kalian menjadi lebih lucu, menarik, dan kreatif.

Tambahkan stiker GIF sebanyak yang kalian inginkan untuk membuat foto atau video Anda yang terlihat biasa, menjadi lebih seru, ekspresif, dan artistik untuk dibagikan.

Berikut beberapa petunjuk untuk memastikan stiker GIF tersebut tersedia dalam aplikasi Instagram Anda.

  1. Pastikan Anda memiliki versi terbaru Instagram
  2. Tutup dan buka kembali aplikasi Instagram Anda
  3. Geser ke kanan laman feed Instagram Anda atau ketuk ikon kamera di bagian kiri atas untuk membuka laman Stories
  4. Ambil sebuah foto atau video, lalu Anda akan melihat ikon smiley face pada bagian atas yang terletak di sebelah drawing dan text tools.
  5. Ketuk ikon smiley face
  6. Ketuk stiker yang ditandai dengan animasi GIF
  7. Pilih stiker apapun dari trending page atau gunakan search bar untuk mencari stiker-stiker GIF yang tepat untuk momen Anda. Anda dapat menambahkan stiker  sebanyak yang Anda inginkan, serta memindahkan dan mengubah ukurannya.

Instagram juga  dikabarkan akan meluncurkan kemampuan mengunggah foto dan video dari berbagai ukuran ke Stories, sehingga kalian tidak perlu repot untuk memotong foto lagi.

Ketika mengunggah foto atau video, kalian dapat membagikannya dalam dimensi aslinya, portrait, atau landscape. Setiap ruang sisa dalam post akan diisi oleh gradien warna, atau bisa juga memperbesar foto tersebut untuk mengisi ruang yang tersisa.

Stiker GIF akan tersedia dalam Instagram versi terbaru di iOS dan Android.