Ini Charger Nirkabel Lightning Pertama di Dunia


Jakarta, Selular.ID – Charger nirkabel dengan port Lightning untuk perangkat Apple melenggang di CES 2018. LXORY bukanlah perusahaan besar dalam bisnis charger nirkabel, namun mereka berhasil menjadi yang pertama mengeluarkan charger nirkabel dengan port untuk kabel Apple Lightning.

Mayoritas charger menggunakan pprt MicroUSB, USB Type-C, atau port proprietary untuk menghantarkan listrik dari stopkontak ke pad charging.

Tapi charging pad terbaru bernama lengkap, “LXORY Dual Wireless Charging Pad,” menawarkan port untuk konektor milik Apple sendiri.

Artinya, Anda tidak perlu mengganti kabel jika ingin beralih antara opsi kabel dan nirkabel untuk mengisi daya iPhone Anda.

LXORY bukan hanya yang pertama yang menawarkan Lightning, tapi juga lebih lengkap lagi dengan menawarkan input MicroUSB dan USB-C.

Jadi, tidak masalah kabel charge apa yang Anda pasang di meja kerja Anda, Anda bisa memasang pad LXORY tepat di tempat Anda.

Pad itu sendiri juga bisa mengisi hingga dua perangkat Qi-enabled sekaligus, dan dilengkapi port USB Type-A, juga untuk memasang kabel lain untuk pengisian kabel.

Hanya saja, pada paket penjualan LXORY tidak disertakan steker dinding, sehinvga Anda harus membelinya terpisah.

Kedua, pad LXORY hanya mendukung output 5W untuk setiap bantalan pengisian, jadi Anda tidak bisa memanfaatkan fitur fast charging nirkabel milik Apple atau Samsung yang masing-masing membutuhkan output 7.5W dan 9W.

Terakhir, LXORY dengan port Lightning ini tidak disertifikasi sebagai produk resmi melalui program MFi Apple, yang biasanya, bukan pertanda bagus untuk kualitas atau kegunaan produk.

Tapi, jika Anda tidak masalah pada 3 hal di atas, Anda bisa membelinya seharga $28,60 atau setara Rp380.000.

Mudah-mudahan, produsen charger nirkabel lainnya akan mengikuti langkah LXORY di masa depan agar pilihan konsumen lebih banyak.