Saturday, July 11, 2020
Home News Huawei Akan Kenalkan Smartphone Tiga Kamera Belakang Di MWC 2018

Huawei Akan Kenalkan Smartphone Tiga Kamera Belakang Di MWC 2018

-

huawei-p20Jakarta, Selular.ID- Tiga tahun belakangan, Huawei telah mengenalkan flagship dengan keunggulannya, dan cukup mendulang sukses, sebut saja P8, P9, dan P10. Jika melihat seri yang diluncurkan secara berurutan, tidak berlebihan jika seri berikutnya yang akan hadir adalah keluarga P11.

Namun anggapan itu sepertinya tidak berlaku. Ditulis Digital Trends, berdasarkan beberapa bocoran gambar dari situs China, seri Huawei flagship selanjutnya adalah P20 series.

Dalam gambar tersebut menunjukkan skema yang diduga mengungkap keseluruhan desain dari tiga smartphone Huawei P20, P20 Plus, dan P20 Pro. Rupanya ketiga smartphone ini akan menawarkan tiga kamera belakang tiga dengan masing-masing posisi yang berbeda.

Disebutkan, tiga kamera belakang Huawei akan memiliki resolusi 40MP dan zoom hibrid 5x. Sementara untuk desain, Huawei P20 dan P20 Plus akan memiliki desain yang mirip. Antara lain, dengan pemindai sidik jari di bagian depan dan tiga kamera diposisikan asimetris di bagian belakang (horizontal pada P20, dan vertikal di P20 Plus).

Sedangkan untuk Huawei P20 Pro, ini memiliki rasio display to body yang lebih tinggi layaknya iPhone X. Sedangkan pemindai sidik jarinya berada di bagian belakang, tepatnya di bawah tiga kameranya.

P20 dan P20 Plus akan didukung oleh prosesor Kirin 970. Sedangkan P20 Pro dikabarkan menampilkan prosesor Kirin 975 yang baru dan sedikit lebih kuat. Semua tiga seri ini ditopang dengan RAM 6 GB dan 64 GB untuk ruang penyimpanan internalnya.

Huawei diramalkan mengumumkan seri P20 di Mobile World Congress 2018 yang akan diadakan pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018.

kehadiran P20 sebenarnya sudah dijadwalkan, situs Israel, Gadgety, yang melaporkan bahwa Alpha Telecom importir Huawei yang berlisensi, mengadakan acara peluncuran untuk Huawei Mate 10. Pada acara tersebut, Alpha Telecom menunjukkan rencana peluncuran Huawei untuk tahun 2018.

Dari bocoran roadmap tersebut, diketahui Huawei akan memiliki semester pertama yang sangat sibuk di tahun 2018. Dimulai pada kuartal pertama, Huawei terlihat meluncurkan Mate 10 Pro dan Mate 10 Lite, serta dua smartphone lainnya yang diberi kode nama Maya dan Salina.

Bergeser ke waktu berikutnya, terlihat ada smartphone P, P Plus, dan P Lite. Rami Hazan CEO Alpha Telecom  mengatakan ketiga ponsel ini termasuk dalam seri P20.

Latest