SHARE
  • 60
    Shares

Jakarta, Selular.ID – Beberapa hari lalu Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan di Makassar melalui tim Cyber Crime yang bekerja sama dengan tim Satgas Grab telah berhasil menangkap para oknum pengguna aplikasi Fake GPS (biasa dikenal dengan istilah Tuyul) yang digunakan untuk melakukan kecurangan yang terdeteksi oleh sistem Grab.

Usaha bersama dengan Polda Sulsel ini berhasil dilaksanakan setelah tindak kecurangan para pelaku terdeteksi oleh sistem Grab yang ditindaklanjuti dengan penelusuran dan pengamatan di lapangan oleh tim Satgas Grab dengan dukungan penuh tim Cyber Crime Polda Sulsel.

Menurut Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, langkah untuk melakukan hal serupa ini kedepannya juga akan dilakukan di kota-kota lain di Indonesia.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Grab untuk menjadikan Grab sebagai platform yang paling aman bagi para penggunanya, baik mitra pengemudi maupun penumpang kami,” jelas Ridzki dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut disampaikan Ridzki, usaha ini dilakukan untuk menghargai upaya sebagian besar mitra pengemudi Grab yang telah bekerja keras dengan jujur tanpa melakukan pelanggaran, serta untuk memastikan kualitas pelayanan terbaik bagi pengguna aplikasi Grab.

Grab juga tidak akan menolerir dan akan menindaktegas pengemudi yang terbukti melanggar peraturan dan kode etik termasuk diantaranya yang telah terbukti menggunakan praktik kecurangan seperti Fake GPS (Tuyul) ini.

Sanksi yang dapat diberikan kepada mitra pengemudi yang terbukti telah melanggar peraturan dan kode etik diantaranya berupa pemberhentian sementara, pemberian denda maupun pemutusan kemitraan (terutama pelanggaran terkait penipuan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here