spot_img
BerandaNewsTelcoUbah Core Jaringan Berbasis Cloud, Hutchison Pilih Nokia

Ubah Core Jaringan Berbasis Cloud, Hutchison Pilih Nokia

-

nokia-5g-e1504685274825 (1)
Jakarta, Selular.ID – Operator 4G nasional Hutchison 3 Indonesia (H3I) mengumumkan telah memilih Nokia untuk solusi jaringannya. Nokia Cloud Packet Core dimanfaatkan H3I untuk membantu memenuhi pertumbuhan data yang cepat di pasar Indonesia.

Solusi tersebut memungkinkan H3I menyediakan platform yang sangat terukur untuk menghadirkan mobile broadband canggih dan bergerak menuju layanan inovatif generasi berikutnya.

Sebagai operator 4G yang menyasar kalangan millenial, H3I telah memilih Nokia untuk mengembangkan mobile packet core-nya ke arsitektur berbasis cloud. Penerapan ini merupakan bagian dari transformasi digital H3I untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang terbaik dan persiapan untuk menghadirkan layanan-layanan masa depan. 

Bagian dari portofolio AirGile Nokia, desain cloud-native ini memungkinkan H3I untuk menurunkan biaya dan secara substansial mempercepat waktu peluncuran ke pasar untuk layanan-layanan baru yang inovatif.

Robert Cattanach, Presiden Director, Nokia, mengatakan bahwa Nokia Cloud Mobility Manager dan Cloud Mobile Gateway menghadirkan keandalan, skalabilitas, fleksibilitas dan kinerja.

“Nokia Cloud Packet Core menjadi landasan bagi akses multi teknologi di seluruh spektrum wireless berlisensi, berbagi, ataupun tanpa lisensi dan teknologi jaringan fixed, yang memungkinkan H3I untuk mendukung jenis-jenis perangkat yang semakin beragam dan memberikan jangkauan layanan yang lebih luas pada beberapa teknologi akses,” papar Cattanach.

Randeep Singh Sekhon, President Director, Hutchison 3 Indonesia, mengatakan: “Kami senang dapat bekerja sama dengan Nokia dalam perjalanan kami untuk mengubah core jaringan kami menjadi arsitektur berbasis cloud native yang mutakhir. Hal ini memberi kami landasan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan mempercepat layanan inovatif baru.”

Baca juga :  Tol Langit Palapa Ring Terhubung, Perkuat 'Nafas' Telekomunikasi Hingga Ujung Negeri

“Implementasi packet core cloud-native pertama di Indonesia ini akan memainkan peran penting dalam transformasi H3I menjadi penyedia layanan digital yang tangkas, yang memungkinkan H3I untuk menangkap pasar generasi muda yang penting melalui layanan dan penawaran baru yang menarik, sekaligus menurunkan biaya operasi dan meningkatkan keandalan, kinerja dan keamanan,” pungkas Cattanach.

spot_img

Artikel Terbaru