Wednesday, September 18, 2019
Home News Social Media Tiga Tahun Vakum, Indonesia Idol Kini Berkolaborasi Dengan Opera Mini

Tiga Tahun Vakum, Indonesia Idol Kini Berkolaborasi Dengan Opera Mini

-

IMG_20171214_084541
Jakarta, Selular.ID – Indonesian Idol, ajang pencarian bakat terpopuler di Indonesia, kembali hadir untuk memanjakan pemirsa setianya di seluruh Indonesia dengan penampilan seru dan inspiratif dari penyanyi baru berbakat.

Di musim kesembilan, Indonesian Idol bekerjasama dengan aplikasi mobile browser Opera Mini, dalam memberikan akses untuk menonton konten eksklusif serta mengikuti alur kompetisi acara TV favorit mereka. Didukung oleh mesin pencari berita (newsfeed) dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) milik Opera Mini, penggemar dapat menonton Indonesian Idol dari perangkat mobile mereka di mana pun mereka berada.

“Masyarakat Indonesia, terutama generasi milenial, lebih banyak menghabiskan waktu di perangkat mobile. Kerjasama dengan Indonesian Idol ini akan memungkinkan penggemar untuk menikmati penampilan idol favorit mereka di mana pun dan kapan pun melalui browser Opera Mini. Para penggemar juga dapat menelusuri berbagai konten eksklusif tentang Indonesian Idol hanya melalui browser Opera Mini. Akses ke konten eksklusif seperti inilah yang ingin terus kami sediakan untuk seluruh pengguna Opera Mini di Indonesia,” jelas Jorgen Arnesen, Global Head of Marketing & Distribution, Opera Software AS.

Untuk menikmati lebih banyak konten Indonesian Idol tanpa memakan banyak data, penggemar dapat mengunduh browser Opera Mini dan mengklik saluran “IDOL”. Episode perdana Indonesian Idol musim terbaru dapat disaksikan dalam bentuk streaming di Opera Mini, terhitung mulai 18 Desember 2017.

Sebagai tambahan, penggemar juga dapat mengakses konten yang belum pernah ditayangkan, seperti, video pra-eliminasi, bloopers, video berisi tanggapan pemirsa, kompilasi serta kesempatan untuk melihat kegiatan di belakang panggung yang hanya bisa disaksikan melalui Opera Mini.

Indonesian Idol musim kesembilan akan menghadirkan juri-juri baru untuk lebih menghidupkan kompetisi ini. Lima musisi berbakat didaulat menjadi juri Indonesian Idol musim ini, yaitu Maia Estianty, Armand Maulana, Judika (juara kedua Indonesian Idol musim kedua), Ari Lasso dan Bunga Citra Lestari. Mereka akan menempa semua talenta baru menjadi Indonesian Idol berikutnya.

“Saya rasa musim ini akan menjadi musim paling menantang sepanjang sejarah Indonesian Idol di Indonesia. Mengunjungi IdolbyOpera.com melalui Opera Mini tentu akan menjadi salah satu cara yang mudah dan lagi menyenangkan bagi para penggemar untuk mendukung Idol favorit mereka,” tutur Arnesen.

Tantan Sumartana, Sales & Marketing Director RCTI mengatakan, “Setelah tiga tahun beristirahat, akhirnya Indonesian Idol kembali untuk menghibur penggemar dan kami sangat senang karena kali ini kami bisa berkolaborasi dengan Opera. Memanfaatkan fitur newsfeed channels dengan teknologi AI yang tertanam di browser Opera Mini, kami dapat menyediakan konten eksklusif Indonesian Idol yang kami jamin dapat menjangkau khalayak lebih luas lagi dan memberikan pengalaman baru dalam menikmati acara Indonesian Idol.”

Latest