Beranda Aksesoris Tahun Depan Earphone Semakin Populer

Tahun Depan Earphone Semakin Populer

-

Earphones
Jakarta, Selular.ID – Ericsson, memprediksi sejumlah tren tahun depan, salah satunya adalah penggunaan perangkat earphone.

Menurut Afrizal Abdul Rahim, Head of Ericsson ConsumerLab South East Asia Oceania dan india, dalam laporan sepuluh Hot Consumer Trends 2018, 52% orang menggunakan earphone saat tidur untuk menghindari suara-suara yang dapat mengganggu, misalnya suara dengkuran.

Studi tersebut menunjukkan bahwa 63% konsumen ingin earphone dapat menerjemahkan bahasa secara aktual.

“Sekarang ini banyak yang membuat earphone nirkabel, dan para perusahaan menghilangkan jack untuk audio,” ujar Afrizal di Jakarta (18/12/17).

Karena tidak ada kabel, pengguna dapat tetap memakainya saat tidur, bahkan kemungkinan akan jadi benda yang dipakai 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Para produsen diperkirakan akan menyematkan teknologi canggih pada earphone sehingga banyak pengguna berharap alat tersebut dapat membantu aktivitas mereka.

Afrizal juga memperkirakan teknologi earphone nirkabel memungkinkan pengguna dapat memilih orang yang ingin didengar ketika berada dalam sebuah ruangan dan membisukan yang tidak ingin didengar.

Ericsson juga memperkirakan tubuh manusia dapat digunakan untuk mengaktifkan perintah di perangkat pintar.

Serta tidak lagi mengandalkan perintah suara (voice assistant), teknologi di masa mendatang dapat menggunakan intonasi suara, sentuhan atau gerak tubuh, misalnya untuk menaikkan atau menurunkan suhu pendingin ruangan.

Artikel Terbaru