Stop Email Asing, Kemenkominfo Kenalkan Surat Elektronik Pemerintah Bagi PNS

IMG_20171211_150654Jakarta, Selular.ID – Email menjadi salah satu kanal dimana seseorang dapat terhubung secara digital. Namun sayang email dan bentuk digital sangat mudah diubah, banyak beredar email palsu dan spam saat ini.

Penggunaan email asing disebut-sebut juga dapat merugikan pemerintah, karena merupakan salah satu sumber kebocoran informasi pemerintah.

Inilah yang melatarbelakangi Mementeriaan Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyediakan layanan email pemerintah yang terpercaya yaitu mail.go.id.

Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika menjelaskan, bahwa layanan mail.go.id merupakan pengembangan dari layanan pnsmail.go.id yang telah digunakan oleh 93 ribu pengguna PNS.

“Jumlah PNS saat ini 4 juta, jadi masih banyak yang belum menggunakan sehingga ini menjadi pekerjaan bagi pemerintah untuk sosialisasi,”tutur Rudiantara di Jakarta (11/12/17).

Lebih jauh Rudiantara menuturkan, layanan ini merupakan layanan email khusus pemerintah. Diharapkan layanan ini dapat menggantikan email PNS yang saat ini sebagian masih menggunakan email gratis asing.

Dikatakan Rudiantara awarenes penggunaan email penerintah yang aman ini perlu ditingkatkan, mengingat semakin banyak koordinasi dan pertukaran dokumen melalui email.

Rudiantara menyebutkan, masih banyak pegawai negeri sipil yang tidak menyadari pentingnya informasi dan dokumen pemerintah yang dikelolanya sehingga tidak tahu bahwa menggunakan email gratis tersebut telah membuka informasi penting tersebut.