Thursday, July 18, 2019
Home Games Rules of Survival, Game Mirip PUBG Versi Mobile yang Bikin Ketagihan

Rules of Survival, Game Mirip PUBG Versi Mobile yang Bikin Ketagihan

-

rules of survival

Jakarta,Selular.ID – Genre game Battle Royale merupakan permainan pertempuran yang memadukan unsur survival (bertahan hidup).Biasanya, pemain hanya dibekali dengan peralatan minimal untuk bertahan hidup di sebuah tempat.

Pemain akan mencari peratalan seperti senjata, makanan, minuman, untuk bertahan dari serangan musuh dan menghindari zona berbahaya agar tetap hidup. Nama untuk genre ini diambil dari film jepang 2000 Battle Royale.

Berbekal dari situ, sebuah developer game, NetEase, yang merupakan kompetitor abadi Tencent, meluncurkan game yang berjudul Rules of Survival versi mobile.

Game ini diklaim mirip seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG, yang sekarang ini menjadi game PC nomor satu diseluruh dunia.

Diawal permainan, pemain akan terjun dari pesawat dan mendarat di sebuah pulau. Setelah itu, mereka akan mulai mencari supply atau peralatan untuk bertahan hidup, terutama senjata untuk mengalahkan lawan.

Di dalam game ini terdapat sebuah zona berbahaya yang dapat ‘menginfeksi’ pemain hingga menyebabkan darah terkuras. Zona-zona aman juga akan mengecil dan berubah menjadi zona berbahaya, pemain biasanya akan diberitahu melalui tanda merah di peta. Untuk menghindarinya, pemain harus keluar dari zona berbahaya tersebut.

Rules of Survival dapat dimainkan secara online, bisa bermain solo, duo, dan squad yang terdiri dari empat orang. Jika bermain bersama squad, pemain diharuskan untuk tetap bekerja sama agar dapat bertahan hidup.

Menelisik grafis game ini, Rules of Survival memiliki kualitas 3D yang lumayan baik. Namun antar-muka serta navigasi masih sulit untuk dimengerti. Selain itu, kontrol yang disajikan game ini juga intuitif dan mudah dikuasai.

Rules of Survival pertama kali diluncurkan hanya untuk platform iOS, namun sekarang versi Android-nya sudah tersedia dan dapat diunduh melaui PlayStore. Game ini memiliki ukuran yang besar, yakni hampir 500 MB. Disarankan untuk mengunduh melalui jaringan Wi-Fi.

Diantara kalian, siapa yang sudah mencoba game ini? Silahkan beri komentar kalian pada kolom dibawah.

Latest