Tuesday, July 16, 2019
Home Tips Cara Pesan Blue Bird dari Traveloka

Cara Pesan Blue Bird dari Traveloka

-

bluebird-limousinecar
Jakarta, Selular.ID – Layaknya Go-Car, Grab dan Uber, Traveloka turut meramaikan bisnis ride sharing. Gandeng taksi Blue Bird, penyedia jasa travel booking online itu resmi meluncurkan Transportasi Bandara, layanan pesan kendaraan dari dan ke Bandara.

“Mulai hari ini, pelanggan bisa memesan layanan premium Blue Bird Golden Bird dari aplikasi Traveloka,” ujar Caesar Indra, Senior VP Business Development Traveloka, pada acara peresmian kerjasama Traveloka dan Blue Bird di Blue Bird Group Headquaters di Jakarta (19/12/2017).

Adapun jenis armada yang dihadirkan dalam layanan premium Golden Bird antara lain Alphard, Camry, Innova, dan Avanza. Pelangan bisa booking armada Golden Bird untuk perjalanan mulai dari hari H sampai maksimal 1 tahun ke depan.

Selain Golden Bird, Traveloka juga menyediakan layanan Big Bird melalui opsi “Transportasi Umum” yaitu shuttle bus dari dan ke bandara untuk kawasan Jakarta.

Untuk memesan layanan ini, pelanggan dapat mengikuti beberapa langkah berikut:
1. Buka Traveloka App pada perangkat Android
2. Pilih Transportasi Bandara
3. Isi data perjalanan

Pilih lokasi penjemputan dan nama bandara, tanggal perjalanan, dan jumlah penumpang:
1. Pilih moda transportasi yang diinginkan.
2. Cek kembali data perjalanan.
3. Ketuk tombol ”Pesan” dan selesaikan proses pembayaran.

Metode pembayaran:
1. Seluruh metode pembayaran yang ada di Traveloka, bisa dengan kartu kredit, transfer ATM, sampai rekanan offline.
2. Usai pembayaran, 10 menit kemudian e-voucher akan langsung terbit dan dikirimkan ke email, lalu kode voucher akan dikirim melalui SMS. Serta otomatis masuk ke dalam e-booking yang ada di aplikasi.
3. Informasi pengemudi (nama dan nomor polisi) akan dikirimkan 30 menit sebelum penjemputan melalui SMS dan otomatis tertera di aplikasi.

Di halaman transportasi bandara, akan ada voucher Golden Bird dan ada kode booking. Di bagian atas ada instruksi cara menggunakan e-voucher ini. Kalau memesan dari rumah, cukup tunggu pengemudi datang. Sedangkan bila pesan dari bandara, cukup tunjukkan voucher ke counter Golden Bird.

Kolaborasi Traveloka dan Blue Bird ini baru tersedia di 10 kota di Indonesia, yaitu di Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Solo, Semarang, Jogjakarta, Lombok, Medan, dan Menado.

Saat ini, layanan Golden Bird dan Big Bird dari aplikasi Traveloka, baru tersedia untuk perangkat Android, sedangkan iOS menyusul tahun depan di kuartal pertama.

Latest