Beranda News Apple Akuisisi Shazam Dengan Nilai Fantastik

Apple Akuisisi Shazam Dengan Nilai Fantastik

-

shazam-app-icon-ios

Jakarta, Selular.ID
– Shazam startup yang membuat aplikasi pengenal judul musik dan video dikabarkan telah bergabung dengan Apple.

Diberitakan The Verge, setelah diakuisisi dengan nilai fantastik yakni 400 juta dollar AS atau sekitar Rp 5,4 triliun, Shazam menjadi bagian dari Apple.

Apple menyebutkan, Apple Music dan Shazam cocok satu sama lain, sama-sama memiliki passion di bidang pencarian musik, dan memberikan pengalaman terkait musik yang luar biasa bagi pengguna Apple.

Shazam juga mengeluarkan pernyataan resminya. bahwa Shazam telah sepakat menjadi bagian dari Apple. Shazam telah dipakai ratusan juta pengguna di seluruh dunia dan Apple adalah tempat yang cocok bagi Shazam untuk mengembangkan inovasi.

Banyak yang berspekulasi bahwa bergabungnya Shazam akan diintegrasikan dengan layanan asisten digital Apple Siri. Apple juga bisa membuat fitur pengenal lagu terintegrasi dalam iOS, mirip yang dijumpai di smartphone Pixel 2 dan Pixel 2 XL besutan Google.

Selain pengenal musik melalui audio, Shazam juga mengembangkan pengenal film atau serial TV berdasar penggalan video, menggunakan teknologi augmented reality. Apple bisa juga tertarik dengan teknologi pengenal visual dan platform AR ini, untuk bersaing dengan Google Lens.

Artikel Terbaru