IMG_20171110_154310
Jakarta, Selular.ID – Youtube Fanfest kembali digelar untuk ketiga kalinya.
Dalam rangkaian Youtube Fanfest hadir pula Youtube Festival selama tiga hari di Atrium Gandaria City Mall, Jakarta Selatan yang gratis dan terbuka untuk umum.

Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia menuturkan, saat ini pertumbuhan Youtube kreator mengalami peningkatan dari daerah seperti Jawa, Sulawesi, dan Papua yang membuat konten serta mendapatkan audiens dari platform ini.

“Melihat hal itu Youtube Fanfest hadir untuk memberikan kesempatan bagi para kreator baik lokal hingga mancanegara untuk menyakurkan talenta merayakan pencapaian mereka dan menghibur para loyal fans di Jakarta,”ujar Fibriyani di Jakarta (10/11/17).

Namun ada yang berbeda dari Youtube Fanfest sebelumnya, gelaran kali ini memperluas jangkauannya ke wilayah luar Jakarta lewat Youtube Showcase yang telah sukses diselenggarakan di Yogyakarta, Surabaya dan Bandung.

Youtube Showcase untuk memberikan kesempatan bagi kreator lokal dari luar Jakarta untuk mendapat pengalaman serupa dengan kreator di Jakarta, yakni menunjukkan talenta di atas panggung dan kesempatan berkolaborasi dengan top kreator.

Dikatakan Fibriyani lebih dari 50 juta orang Indonesia datang ke Youtube setiap bulannya, diikuti dengan pertumbuhan kreator dari luar jawa Jakarta yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Youtube Fanfest 2017 akan diadakan tanggal 10 November hingga 12 November diramaikan oleh 1 Million Dance, Studio Matt Steffanina, Ranz Kyle, dan Niana Guerrero, serta sederet kreator populer Raditya Dika, Ria Ricis, Young Lex, Gen Halilintar dan masih banyak lagi.

Sementara Fachryansyah Farandy, Digital Manager Vivo Mobile Indonesia menuturkan, sebagai official smartphone untuk Youtube Fanfest 2017, Vivo cukup antusias. Menurutnya, kolaborasi dengan Youtube Fanfest sejalan dengan tujuan yang ingin dicapai Vivo yaitu menjangkau lebih banyak anak muda kreatif dan dinamis yang terbuka untuk self actualization dan self expression.

Tidak hanya itu dikatakan Fachryansyah bahwa banyak kreator kreatif yang memanksimalkan kreativitas mereka yang di upload di sosial media dan Youtube hanya dengan menggunakan smartphone.

“Dari fenomena itu Vivo terpacu untuk memberikan yang terbaik guna memenuhi kebutuhan pasar anak muda dengan menghadirkan smartpbone dengan fitur kamera terkini,” ungkap Fachryansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here