IMG-20171110-WA0020Kuala Lumpur, Selular.ID – Sejak tampuk kepemimpinan beralih dari Mahatir Muhammad ke Nazib Razak beberapa tahun lalu, Malaysia semakin berambisi menjadi negara terdepan di kawasan, khususnya Asia Pasifik. Transisi dari ekonomi konvensional ke ekonomi berbasis digital, memberi peluang bagi Nazib Razak, untuk mempercepat langkah Malaysia bertransformasi di era broadband ekonomi yang memberikan peluang tanpa batas.

IMG-20171110-WA0019

Demi mencapai ambisi tersebut, Pemerintah Malaysia giat bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk perusahaan-perusahaan teknologi kelas dunia. Salah satunya adalah Huawei. Vendor dengan tiga core bisnis : jaringan, enteprise, dan consumer yang berbasis di Shenzen, China, itu digandeng untuk mengembangkan sejumlah fasilitas, termasuk Customer Solution Innovation Centre (CSIC).

IMG-20171110-WA0018

Dibuka secara resmi oleh Najib Razak pada 26 Oktober 2016, di CSIC Kuala Lumpur, Huawei secara khusus mengembangkan berbagai fasilitas digital untuk negeri Jiran itu.

IMG-20171110-WA0017

Di sisi lain, hadirnya CSIC yang berlokasi di Integra Tower, Intermark, merupakan upaya Huawei untuk mendukung ekosistem industri yang terbuka, sekaligus mempercepat transformasi digital ekonomi di wilayah Asia Pasifik.

Dengan ruangan seluas 1,207.74 meter square, pusat CISC menampilkan lebih dari 120 aplikasi dan layanan teknologi pintar yang telah diadopsi di perusahaan- perusahaan di seluruh dunia, termasuk Smart Home,
Enterprise Cloud, Network Infrastructure, Virtual Reality, Safer Malaysia, IoT, Smart Energi dan Smart Education.

Melalui inovasi platform ini, pelanggan dan mitra Huawei mendisain dan menguji solusi teknologi, memastikan bisnis model baru, mendukung aplikasi dan layanan
yang inovatif baik untuk sektor umum dan swasta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here