Friday, April 10, 2020
Home News Seminar Pariwisata Telkomsel Dukung Penuh Startup yang Menggali Potensi Pariwisata di Indonesia

Telkomsel Dukung Penuh Startup yang Menggali Potensi Pariwisata di Indonesia

-

SELULAR BISNIS (10)
Jakarta, Selular.ID – Sebagai operator nomor satu di Indonesia Telkomsel terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik di Indonesia termasuk di sektor pariwisata yang digadang-gadang menjadi andalan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dalam seminar bertajuk Go Digital Wonderful indonesia yang digelar Selular Network baru-baru ini Ririek Adriansyah,
Direktur Utama Telkomsel mengatakan komitmen Telkomsel mendukung pariwisata Indonesia adalah dengan membangun BTS di 12 destinasi pariwisata.

Tidak hanya itu saja menurut Ririek di
ajang The NextDev yang diinisiasi oleh Telkomsel, operator ini pun mendukung salah satu startup yang mengembangkan industri pariwisata yakni Jejaku.

“Jejaku adalah salah satu startup yang hadir untuk menjawab kebutuhan pariwisata, layanan ini menghubungkan pelancong dengan berbagai elemen lain yang juga bergerak di ranah travel, mulai dari trip organizer sampai masyarakat di tiap-tiap lokasi wisata,”kata Ririek disela-sela acara

Dikatakan Ririek Jejakku menyediakan beragam paket tur di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah tur Bromo, Dieng, dan Pulau Komodo. Selain itu, kamu juga bisa mencoba mengajukan custom Trip bila ingin mengunjungi destinasi yang belum tersedia.

Fitur lain yang rasanya cukup membantu pelancong adalah Store. Jejakku menyediakan berbagai item yang menjadi kebutuhan dasar traveling. Mulai dari travel bag, carrier, wind breaker, sampai sandal gunung.

“Jejakku kerap mengadakan perjalanan dengan tantangan yang unik. Sebagai bagian dari fitur Challenge, berbagai tantangan dengan pendekatan yang berbeda akan diberikan pada destinasi liburan, seperti misalnya membersihkan pantai, sampai mengajar anak-anak yang sulit mendapatkan pendidikan layak di pelosok-pelosok daerah, dan ini.yang membuat Jejaku menjadi.salah satu pemenang di ajang The NextDev”kata Ririek lagi

Ririek menyebutkan dalam ajang The NextDev ada beberapa tema yang diperlombakan seperti
agrikultur, kemaritiman, usaha kecil dan menengah, pemerintahan, energi, pariwisata, kesehatan, pendidikan, dan transportasi.

Ririek pun mengharapkan makin banyak startup lokal yang mengangkat mengembangkan potensi pariwisata di Indonesia, supaya apa yang didengung-dengungkan pemerintah bahwa pariwisata menjadi andalan perekonomian Indonesia benar-benar terbukti.

Sebagai informasi Layanan 4G Telkomsel sudah dapat dinikmati di 12 destinasi wisata yang diprioritaskan oleh pemerintah, yakni di Candi Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Timur), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Toba (Sumatera Utara), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Tanjung Lesung (Banten), Morotai (Maluku Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Bunaken (Sulawesi Utara), Raja Ampat (Papua Barat)

Telkomsel telah membangun 152 ribu BTS dimana 103 ribu BTS merupakan BTS 3G/4G. selain itu, 753BTS diantaranya adalah BTS di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).

TERBARU

Bantu Tunanetra, Google Luncurkan Braille Keyboard ‘Talkback’

Jakarta, Selular.ID - Google baru saja mengumumkan keyboard yang baru diluncurkannya, yakni sejenis Braille. Papan...

Menilik Lebih Dalam Kemampuan Kamera Oppo Find X2 Series...

Jakarta, Selular.ID - Besaran Megapiksel tak selalu menjadi tolak ukur kualitas kamera, melainkan ada...

Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Jakarta, Selular.ID - Larangan perdagangan antara Huawei dan AS mempengaruhi kedua belah pihak. Banyak...

Latest