Wednesday, May 27, 2020
Home News Seminar Nasional Pariwisata: Go Digital Wonderful Indonesia

Seminar Nasional Pariwisata: Go Digital Wonderful Indonesia

-

IMG-20171107-WA0011Jakarta, Selular.ID – Prospek cerah sektor pariwisata menjadi kesempatan bagi Indonesia dalam mengejar ketertinggalan dengan negara tetangga seperti Thailand, Malaysia dan Singapura.

Presiden Joko Widodo telah menetapkan target pariwisata dalam lima tahun ke depan atau 2019 harus naik dua kali lipat. Yakni, kontribusi PDB nasional 8 persen, perolehan devisa Rp 240 triliun, menciptakan lapangan kerja 13 juta orang, jumlah kunjungan wisman 20 juta dan pergerakan wisnus 275 juta, serta indeks daya saing pariwisata di ranking 30 dunia.

Laporan ITU tahun 2013, menyebutkan dekade mendatang teknologi broadband akan menjadi key driver dari layanan maupun aplikasi yang semakin banyak tersedia, semakin beragam dan relevan serta terjangkau oleh masyarakat.

Studi yang dilakukan oleh Bank Dunia pada 2009 menunjukkan negara-negara berkembang yang meningkatkan penetrasi broadband sebesar 10% mampu mempengaruhi PDB negara tersebut sebesar 1,21%.

Dengan dukungan teknologi broadband, berbagai sektor industri dapat berkembang lebih baik lagi, termasuk pariwisata yang ditargetkan menjadi andalan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Era digital telah mengubah cara wisatawan yang akan melakukan perjalanan ; mulai dari mencari dan melihat informasi (look), memesan paket wisata yang diminati (book) hingga membayar secara online (pay).

Gaya hidup masyarakat yang bergerak cepat dan bersentuhan langsung dengan internet, menyebabkan model promosi digital kini sangat relevan diaplikasikan demi menumbuhkan citra yang baik.

Untuk memperkuat industri pariwisata di era digital, Selular Business Forum menggelar seminar bertema “Go Digital Wonderful Indonesia”

Dalam seminar kali ini, Menteri Pariwisata, Arief Yahya akan memberikan Keynote Speech-nya yang akan menjadi pengantar diskusi dengan para narasumber yang berkompeten dan menjadi stakeholder dalam industri Pariwisata Indonesia.

Akan hadir sebagai narasumber pada seminar tersebut, Ririek Adriansyah – Direktur Utama Telkomsel, Muhammad Awaludin – Direktur Utama Angkasa Pura 2, Azwar Anas – Bupati Banyuwangi, Asnawi Bahar – Ketua Umum ASITA dan juga Nukman Lutfie – Pengamat Sosmed dan Periklanan Digital serta narasumber lainnya.

TERBARU

Dibanderol Rp8 Jutaan, Realme X3 SuperZoom Meluncur di Eropa

Jakarta, Selular.ID - Realme X3 SuperZoom resmi meluncur di pasar Eropa. Ponsel andalan Realme...

Smartfren Kembali Gandeng Kreator Muda untuk Galang Donasi

Jakarta, Selular.ID - Smartfren akan melakukan kolaborasi terbaru dengan meluncurkan T-Shirt dan Masker hasil...

Kembangkan 5G, Xiaomi Setop Produksi Smartphone 4G

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat 4G pada akhir 2020. Hal...

Latest