Monday, August 19, 2019
Home News Enterprise Terapkan Transformasi Digital, Kalla Group Tanggalkan Sistem In-House

Terapkan Transformasi Digital, Kalla Group Tanggalkan Sistem In-House

-

Oracle
Jakarta, Selular.ID – Guna meningkatkan efisiensi dan mengatur risiko, Kalla Group memutuskan untuk menerapkan strategi yang memanfaatkan transformasi digital di seluruh grup bisnisnya dengan Oracle Cloud Applications. Konglomerat terbesar di bagian Indonesia timur yang beroperasi di berbagai jenis industri, mulai dari otomotif, sampai agrobisnis itu mengumumkan bahwa mereka telah go-live dengan Oracle Enterprise Resource Planning (ERP Cloud) dan Oracle Human Capital Management (HCM) Cloud, untuk mentransformasi proses bisnisnya.

Hal itu sejalan dengan hasil riset dari Pure Storage berjudul Evolution yang memperlihatkan bahwa transformasi digital sudah benar-benar terjadi. Karena hampir 70% dari 200 perusahaan di Indonesia mendapatkan sebagian besar pendapatannya dari teknologi digital.

Dari sumber yang sama, 79% perusahaan di Indonesia memperhitungkan layanan digital untuk mendorong inovasi yang lebih cepat di perusahaan mereka, sementara 71% perusahaan yakin itu akan membantu mereka untuk bisa bersaing. Oracle sebagai perusahaan Cloud, membawa solusi Cloud yang komplit untuk kebutuhan perusahaan makro ini agar bisa bersaing dan tidak ketinggalan dalam proses Transformasi Digital.

“Kami sedang giat memperluas bisnis. Dengan pembangunan di Indonesia timur yang sangat cepat, digabung dengan digitalisasi di berbagai industri utama, kami perlu menginovasi dan memodernisasi bisnis kami agar tetap mampu bersaing. Kami memilih Oracle Cloud untuk mendukung kami melakukan perjalanan digital, karena Oracle memiliki reputasi yang sangat baik, baik sebagai mitra maupun sebagai solusi bisnis yang lengkap yang dibangun untuk cloud,” kata Solihin Jusuf Kalla, Direktur, Kalla Group.

Kalla Group perlu meningkatkan lingkungan ERP-nya yang lama dan merampingkan strategi HR-nya. Sebelumnya, Kalla Group menggunakan berbagai sistem, baik dikembangkan secara in-house ataupun disediakan oleh banyak vendor, dengan tujuan mengotomatisasi proses bisnisnya. Selain itu, dengan enam unit bisnis di sektor transportasi, konstruksi, properti, logistik, perdagangan dan energi, Kalla Group tidak memiliki cukup visibilitas ke kinerja setiap anak perusahaannya, sehingga mereka sulit mengambil keputusan yang strategis dan tepat waktu.

Oracle ERP Cloud akan membantu Kalla Group untuk menyederhanakan dan merampingkan operasional keuangan mereka, dengan visibilitas dan wawasan yang lebih baik ke seluruh unit bisnisnya. Dengan mengurangi kerumitan IT, Oracle ERP Cloud akan membantu Kalla Group untuk meningkatkan produktivitasnya dengan lebih fokus kepada kegiatan yang bernilai tinggi, seperti menganalisa hasil dan merumuskan strategi bisnis yang mampu menumbuhkan bisnisnya.

Kalla Group juga membutuhkan satu solusi HR yang mampu merampingkan proses dan mendukung kepatutan lokal di seluruh unit bisnis. Hal ini tidak bisa dialami dengan solusi yang sudah ada. Dengan Oracle HCM Cloud, Kalla Group memiliki akses ke satu platform yang menyatu yang akan merampingkan operasional, sehingga tim HR tidak perlu menghabiskan banyak waktu pada proses manual dan lebih fokus pada cara untuk meningkatkan produktivitas bisnis.

Analitik data yang komprehensif akan memungkinkan tim HR untuk mendapatkan dan mempertahankan talent terbaik di satu platform tunggal, yakni melalui tampilan antarmuka yang mudah yang tersedia di perangkat apa pun, sehingga mampu mendorong interaksi pegawai dan menemukan talent baru.

“Kami senang bisa menyaksikan lebih banyak pelanggan seperti Kalla Group yang memanfaatkan Oracle Cloud Applications untuk memodernisasi bisnis mereka,” kata Erwin Sukiato, Managing Director, Oracle Indonesia.

Latest