IMG_20171107_164118
Jakarta, Selular.ID – Indonesia menjadi negara khusus yang dipilih Mozilla untuk menghadirkan Firefox Rocket. Tentunya ada catatan tersendiri kenapa Firefox Rocket hanya tersedia di Indonesia.

Joe Cheng Product Manager Android Browsers menuturkan, dari data yang ada penggunaan internet berkembang lebih cepat di Asia Tenggara dibandingkan wilayah lain di dunia, dan Indonesia adalah negara ke lima terbesar di dunia untuk jumlah pengguna Internet.

Selain itu, Indonesia adalah negara mobile first yang hampir 70% populasinya mengakses Internet menggunakan perangkat mobile, dibandingkan 28% untuk penggunaan laptop dan desktop. Hal ini membuat Indonesia menjadi pasar Internet yang penting di dunia.

BACA JUGA:
Mozilla Umumkan Pergantian Nama Firefox Rocket Menjadi Firefox Lite

“Dari riset pengguna internal yang dilakukan oleh Mozilla, kami menemukan sekitar 40% pengguna muda Indonesia tidak puas dengan browser mobile default mereka karena kecepatannya yang lambat. Mengingat hal ini, Mozilla mengembangkan Firefox Rocket, browser Android cepat dan ringan yang disesuaikan untuk pengguna Indonesia,”ujar Joe di Jakarta (07/11/17)

Dengan browser cepat dan ringan, pengguna bisa menghemat data dan penyimpanan pada ponsel. Selain itu, disebutkan Joe pengguna bisa mengambil, berbagi konten dan browsing dengan cepat, bahkan dengan koneksi yang lambat.

BACA JUGA:
Mozilla Kenalkan ScreenshotGo Beta

Dikatakan Joe, Firefox Rocket hadir dengan berapa fitur utama antara lain Turbo Mode, Screenshot, Clear Cache, Storage Control, dan Block Images.

Pengguna bisa melakukan browsing lebih cepat dengan Turbo Mode yang memblokir iklan untuk menyimpan data. Jika ingin lebih hemat lagi, pengguna dapat dengan mudah memblok loading gambar (Block Images) dan menggunakan fitur Screenshot untuk mengakses konten secara offline.

BACA JUGA:
Firefox Reality Kini Dukung Tampilan Video 360 Derajat

“Tidak hanya itu, dengan Storage Control, pengguna dapat menyimpan unduhan ke SD card dan mengosongkan penyimpanan ponsel dengan mudah dan menggunakan fitur Clear Cache untuk lebih banyak mengosongkan penyimpanan ponsel, Anda dapat mengakses konten lebih cepat”pungkas Joe