Smartphone Pertama BlackBerry Tanpa Keyboard Fisik Diluncurkan

BlackBerry-Motion

Jakarta,Selular.ID – Tidak lama setelah penampakan BlackBerry Motion beredar, akhirnya pihak BlackBerry resmi meluncurkan ponsel ini. Sebenarnya, Motion adalah seri KEYone tanpa keyboard, tetapi ada beberapa fitur dan fasilitas tambahan untuk seri terbaru.

BlackBerry Motion masih memiliki spesikasi yang sama seperti pendahulunya, yaitu didukung dengan chipset Snapdragon 625, RAM 4GB, penyimpanan internal 32GB, dan kamera belakang 12 megapiksel.

Dengan dihilangkannya keyboard pada Motion, layar yang dimiliki ponsel ini mengambil sebagian besar ruang dari keyboard yang telah dihilangkan.

Ponsel ini memiliki bentang layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 1080 piksel. Untuk segi keamanannya, BlackBerry sudah membekali ponsel ini dengan sensor sidik jari. Selain itu terdapat sertifikat IP67, yang berarti BlackBerry Motion sudah kedap air.

Mengingat prosesor yang diberikan cukup baik dan daya baterai yang diberikan cukup besar, kemungkinan BlackBerry Motion dapat bertahan dalam satu hari penuh hanya dengan satu kali pengisian daya.

Sama seperti pendahulunya, ponsel ini masih menggunakan Android Nougat sebagai sistem operasinya. Terdapat pula fitur keamanan tinggi mengingat BlackBerry sangat mengedepankan fitur ini.

Seperti yang Selular lansir dari laman Engadget, Senin (09/10), BlackBerry Motion hanya dikirimkan ke beberapa pasar di Timur Tengah dengan harga sekitar USD460. Belum ada informasi kapan ponsel ini hadir di Indonesia.

Jika ponel ini masuk ke Indonesia, mungkin BlackBerry harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan banyak peminatnya.

Pasalnya untuk sebuah smartphone dengan harga yang cukup mahal, dengan spesifikasi seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kalian bisa mendapatkan ponsel lain dengan harga yang setara dengan spesifikasi yang lebih mumpuni.

Mungkin saja target dari BlackBerry itu sendiri adalah para penggemar yang tetap setia dengan produk Blackberry sehingga mereka tidak terlalu memandang dari segi fisik ponsel tersebut.