Saturday, July 20, 2019
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review ACMIC A10PRO: Desain Premium dengan Kapasitas Daya Jumbo

Review ACMIC A10PRO: Desain Premium dengan Kapasitas Daya Jumbo

-

review acmic power bank, acmic a10pro

Jakarta, Selular.ID – Power bank merupakan perangkat  penting bagi para pengguna smartphone yang ingin selalu update di dunia maya. Hadirnya power bank pun cukup membantu, khusunya bagi para traveller, mereka bisa mengisi daya dimana pun dan kapan pun.

Makin kesini, pabrikan power bank kian merajalela, hal ini terjadi karena pengguna gadget yang juga terus bertambah. Nah kali ini, Selular mendapat kesempatan untuk mencicipi pengisi daya portable dari vendor ACMIC yang merupakan pemain baru di industri power bank.

Power bank ACMIC A10PRO hadir dengan daya 10.000 mAh serta sembilan fitur canggih yang siap mengisi  daya baterai gadget kalian. Disamping itu, desain yang ditawarkan juga premium dan gak kalah menarik dari merek lain.  Ingin tahu lebih banyak mengenai power bank ACMIC A10PRO? Simak ulasan berikut.

Desain premium dengan balutan Metal Aluminium Alloy

ACMIC A10PRO memiliki desain yang menarik dan juga premium, terbuat dari bahan metal aluminium alloy membuat power bank ini semakin terlihat kokoh dan nyaman digenggam. ACMIC menawarkan beberapa pilhan warna untuk produk ini diantaranya Gold, Rose Gold, Silver dan Space Gray.

Selain itu terdapat tombol power dan empat lampu indikator dibagian kiri. Empat lampu indikator tersebut memiliki fungsi untuk menandakan daya yang dimiliki power bank, setiap lampu memperlihatkan indikator 25 persen dari volume daya.

Menelisik konektifitas, power bank ini memiliki empat port diantaranya dua port input dan dua port output. Untuk port output, A10PRO memiliki satu port standar dengan daya 2,4 Ampere 5 V.

Sementara satu port sudah didukung dengan teknologi Quick Charge 3.0 besutan Qualcomm, port yang satu ini memiliki warna oranye.

Kemudian untuk bagian input, terdapat port Lightning In dan port microUSB dengan dukungan Quick Charge 3.0 milik Qualcomm. Port Lightning In dibuat untuk pengguna iPhone, yang bertujuan agar pengguna tidak direpotkan untuk membawa dua kabel.

Performa mumpuni dengan kapasitas 10.000 mAh

review power bank acmic a10pro

Bicara soal performa, power bank yang satu ini memiliki daya yang ‘real’ yakni 10.000 mAh serta kualitas yang mumpuni. Selular mencoba mengisi daya baterai smartphone berkapasitas 3.000 mAh dengan port standar, dari 0 persen hingga penuh, power bank ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam 45 menit.

Proses pengisian daya akan lebih cepat lagi apabila menggunakan port QC 3.0, untuk mengisi daya ponsel dengan kapasitas 3.000 mAh, A10PRO hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari 0 persen hingga penuh.

Untuk mengisi daya power bank ini, membutuhkan waktu yang lumayan lama karena kapasitasnya yang besar. Dengan menggunakan port Lighting In, membutuhkan waktu sekitar 4,5 jam hingga terisi penuh.

Sedangkan jika menggunakan port microUSB QC 3.0, power bank ini hanya memerlukan waktu kurang lebih 3 jam pengisian hingga penuh.

Disamping memiliki fitur Quick Charge, ACMIC A10Pro juga sudah dilengkapi dengan sembilan fitur pintar andalan. Fitur-fitur tersebut antara lain Smart Temperature Protection, Smart Over-Charge Protection, Smart Over-Discharge Protection, Smart Short-Circuit Protection, Smart Input Over-Voltage Protection, Smart Output Over-Voltage Protection, Smart Recovery Protection, Smart Output Over-Current Protection, dan Smart PTC Cell Protection.

Kesimpulan

ACMIC A10PRO ini juga bisa kalian gunakan untuk mengisi daya beberapa gadget seperti tablet, smartphone, MP3, dan PSP. Di dalam dus, sudah tersedia dua port tambahan, USB Type-C dan converter microUSB Lightning In.

Dibanderol sekitar Rp499.000, ACMIC A10PRO sudah mendukung teknologi Quick Charge 3.0 besutan Qualcomm dan kapasitas daya besar, 10.000 mAh.

Latest