Tuesday, June 18, 2019
Home News Kamera Pixel 2 Kalahkan Galaxy Note 8 Versi DxOmark

Kamera Pixel 2 Kalahkan Galaxy Note 8 Versi DxOmark

-

google pixel 2

Jakarta,Selular.ID – Pada September lalu, iPhone 8 Plus memuncaki peringkat pertama berdasarkan pengujian serta riset yang dilakukan oleh DxOmark.

Ternyata, peringkat itu hanya dapat bertahan beberapa saat saja setelah Galaxy Note 8 berhasil mendapat peringkat yang lebih baik. Menurut pengujian yang dilakukan DxOmark, hasil jepretan yang dimiliki Note 8 lebih baik dari iPhone8 plus.

Namun, peringkat itu juga tidak bertahan lama setelah ponsel besutan Google, Pixel 2, berhasil menempati posisi pertama.

Hebatnya, Pixel 2 mampu memanjat ke peringkat pertama hanya dengan satu buah kamera yang dimilikinya, ini berbeda dengan Galaxy Note 8 yang sudah menggunakan teknologi dual kamera.

Seperti yang Selular rangkum dari laman DPReview, Jum’at (06/10), Pixel 2 meraih skor 99 poin untuk penilaian foto dan 96 poin untuk penilaian video, ini adalah skor terbaik yang berhasil didapatkan oleh sebuah smartphone.

DxOmark menggunakan beberapa parameter seperti exposure dan kontras, noise, zoom, akurasi warna, dan bokeh. Foto yang dihasilkan Pixel 2 pun sangat baik dalam melakukan pemotretan foto.

Walaupun saat dalam kondisi yang gelap maupun terang, Pixel 2 mampu menghasilkan foto dengan detail gambar yang sangat baik.

Semua hal ini adalah berkat peningkatan yang dilakukan Google demi mendapatkan kualitas kamera yang lebih baik dari pendahulunya. Ponsel ini telah dibekali dengan fitur dual pixel dan teknologi penstabil goyangan elektronik (EIS) dan mekanik (OIS).

Tak lupa, Google juga menyematkan sensor berukuran 1/2,6 inci beresolusi 12MP (f/1.8). Alih-alih menduduki peringkat pertama, DxOmark mendapati bahwa kamera Pixel 2 memiliki kemampuan zoom, dan kualitas efek depth-of-field yang belum baik seperti para kompetitornya.

Sebagao informasi, DxOmark adalah sebuah situs refrensi yang membandingkan kualitas kamera baik DSLR maupun smartphone.

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest