Tuesday, August 20, 2019
Home News Facebook Menyediakan Layanan Pesan Makanan

Facebook Menyediakan Layanan Pesan Makanan

-

facebook-ordering-1-e85eb8cb11
Jakarta, Selular.ID – Bisnis makanan adalah bisnis yang cukup mengiurkan, karena makanan adalah hal yang dibutuhkan setiap hari. Itulah yang mendorong berberapa perusahaan untuk merambah jada pesan dan antar makanan, seperti Facebook.

Akhir pekan lalu, Facebook meluncurkan fitur serupa di Amerika Serikat. Namun kini para pengguna kini bisa memesan makanan langsung dari aplikasi dan situs mobile Facebook.

Seperti dijelaskan di newsroom Facebook untuk memesan makanan adalah dengan cara mengklik menu baru bernama mOrder Food di bawah tab Explore memilih restoran, lalu klik tombol start order.

Facebook tidak memiliki mitra kurir makanan sendiri, melainkan bekerja sama dengan penyedia jasa tersebut yang sudah ada sebelumnya, termasuk GrubHub, Delivery.com, ChowNow, dan Slice.

Pengguna Facebook bisa memilih makanan yang akan dipesan dengan menekan tombol menu di aplikasi atau memilih opsi pesan makanan di versi situs.

Daftar restoran lokal akan muncul menyesuaikan lokasi terdekat. Pengguna juga bisa mengerucutkan pilihan seperti jenis makanan, lokasi, atau opsi antar maupun ambil langsung di restoran.

Pengguna juga bisa mendapatkan saran makanan dari restoran-restoran yang sebelumnya pernah dikunjungi. Seksi tersebut akan muncul di aplikasi dengan label ‘Restoranmu’. Selain itu, Facebook juga dapat menampilkan restoran-restoran yang pernah dikunjungi teman pengguna beserta komentarnya mengenai makanan di sana.

Pengguna pun sebenarnya akan dialihkan ke situs-situs rekanan tersebut apabila memesan makanan. Namun, dengan diintegrasikan ke Facebook, setidaknya pengguna bisa langsung memesan dari aplikasi atau situs mobile jejaring sosial itu tanpa perlu membuka web atau aplikasi lain.

Latest